Viral Kisah Atlet Loncat Indah di Olimpiade Tokyo yang Dapat Skor 0,0

Hestianingsih - wolipop Rabu, 04 Agu 2021 11:00 WIB
Pamela Ware, atlet loncat indah asal Kanada. Penyelam dan atlet loncat indah Pamela Ware. Foto: Instagram/@pamelaware1
Tokyo -

Tidak sedikit sosok atlet yang jadi viral di Olimpiade Tokyo 2020. Baik karena prestasi yang diraih, berhasil memecahkan rekor hingga aksi tak biasa, misalnya merajut di tengah pertandingan seperti yang dilakukan Tom Daley.

Namun kali ini ada atlet Olimpiade yang viral bukan karena prestasi ataupun sensasi. Penyelam atau diver asal Kanada, Pamela Ware, jadi sorotan karena mencetak skor langka dalam pertandingan final cabang olahraga loncat indah nomor 3m putri.

Pamela Ware yang berlaga di final nomor tersebut mendapatkan skor 0,0 dari juri. Penyebabnya karena wanita 28 tahun ini mendaratkan kakinya terlebih dahulu saat menyentuh kolam renang.

[Gambas:Instagram]



Seperti dikutip dari The Sun, Pamela Ware melakukan lompat pensil langsung ke kolam, dikarenakan takut akan mengalami cedera. Alhasil dia rela mendapat skor rendah dan mengabaikan semua strategi yang sudah direncanakan sebelumnya.

Skor 0.0 yang didapatkannya juga menandakan kalau peraih medali perunggu di Kejuaraan Aquatik Dunia 2013 ini mundur dari kompetisi. Pamela Ware pun mengakui kalau gerakan loncat indah yang dilakukannya itu sebagai antisipasi untuk mencegah cedera.

"Saya berpikir kalau sampai menyelam, kemungkinan saya akan cedera," ujar Pamela Ware kepada stasiun TV CBC.



Meskipun telah berbuat kesalahan dan mendapat skor 0,0, dia mengaku tetap bangga bisa mewakili negaranya di Olimpiade Tokyo.

"Saya akan bilang kalau saya sangat bangga pada diri sendiri. Sesuatu yang sangat sulit memang. Apa yang kalian lihat di kompetisi ini hanyalah faktor kecil dari apa yang sebenarnya telah kami lakukan untuk bisa sampai di sini. Saya siap untuk pertandingan ini, dan saya membuat kesalahan," tutur Pamela Ware lewat video yang diunggahnya ke Instagram.

(hst/hst)