Kisah Pria Pacaran Online dengan Teman Serumah yang Diam-diam Jatuh Cinta

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 01 Agu 2021 10:15 WIB
Ilustrasi Pasangan Muda Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Seorang pria bernama Mario berusaha melupakan pengalaman pahitnya dengan perceraian dengan cari pacar online. Ia pun merasa menemukan seseorang yang cocok dan berhubungan dengan wanita itu selama delapan bulan. Tapi Mario mulai curiga karena kekasihnya tidak pernah mau bertemu bahkan ditelepon. Setelah diselediki, tak disangka si dia adalah teman satu rumahnya sendiri. Bagaimana bisa?

Mario adalah pria asal AS yang tinggal di Inggris selama 11 tahun. Ia mengaku sempat mengalami kesulitan setelah bercerai dan kehilangan rumah. Setelah memutuskan untuk membenahi diri, ia berhasil turun berat badan dan sembuh dari alkohol dan narkoba. Ketika itu, Mario memutuskan untuk mencari pacar di aplikasi kencan lalu bertemu dengan Hannah asal London.

Dianggap sebagai wanita yang cantik, baik, dan perhatian, Mario tentu ingin bertemu dan mengenalnya lebih dalam. Tapi Hannah selalu tidak mau ditelepon dengan berbagai alasan. Sering kali wanita itu juga membatalkan pertemuan. Ketika itu, ia meminta bantuan program Catfish MTV untuk melacak keberadaan Hannah.

Setelah diselediki, mereka menemukan kejanggalan. Di akun Instagram Hannah, ditemukan fotonya berpose di telepon merah ikonik di Inggris. Hal itu aneh dilakukan mereka yang tinggal di London. Ketika dicari tahu lebih dalam, foto Hannah adalah foto yang dicuri dari wanita asal Selandia Baru. Mario pun merasa dibodohi. "Aku merasa bodoh, apa dia tidak punya pekerjaan lain daripada membuang waktuku?" ujar guru olahraga itu.

Tak lama kemudian pihak Catfish menghubungi Hannah dan Hannah mengatakan pada Mario, "Jika aku bertemu denganmu, kamu mau berjanji aku tidak akan kehilanganmu?". Dan ternyata Hannah adalah Courtney, teman satu rumah yang jatuh cinta pada Mario. "Aku tidak menyangka. Dari semua orang di dunia aku tidak menyangka itu kamu," katanya.

Courtney pun menjelaskan alasannya 'mengelabui' Mario. "Dia adalah sahabatku dan teman satu rumah. Kami sudah kenal hampir lima tahun. Aku ingin tahu seperti apa rasanya jadi pacarnya karena aku sangat jatuh cinta dengannya," tutur Courtney.

Ternyata Mario pun sudah tahu kalau Courtney punya rasa suka tapi tidak menginginkan hubungan. "Senang mengetahui ada orang yang jatuh cinta denganmu tapi aku merasa tidak enak karena aku tidak merasakan hal yang sama. Aku memaafkannya tapi aku perlu move on," jelas Mario.

Bagaimana hubungan mereka sekarang? Dikatakan jika Mario dan Courtney sempat pisah rumah tapi hanya tiga minggu lalu mereka memutuskan untuk kembali berteman. Mereka kini bahkan lanjut membuka bisnis bersama.

(ami/ami)