Viral Bikin Kesal, Wanita Ngaku-ngaku Gagal ke Olimpiade Dikeluarkan Pelatih

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 29 Jul 2021 16:15 WIB
KIsah wanita yang mengaku dikeluarkan oleh pelatoj dan gagal berangkat ke Tokyo. Foto: Dok. Instagram @dagelan.
Makassar -

Olimpiade Tokyo 2020 sempat tertunda satu tahun lantaran pandemi COVID-19. Pesta olahraga multicabang sedunia itu baru bisa digelar tahun ini.

Saat seluruh dunia tengah ikut merasakan gegap gempita Olimpiade, beredar video viral seorang wanita yang menangis tersedu-sedu. Dalam videonya, dia mengaku dikeluarkan oleh pelatihnya sehingga gagal ke Tokyo, Jepang.

Video viral tersebut awalnya diunggah oleh akun humor @dagelan. Tampak dalam video, wanita tersebut berada di dalam mobil sambil sambil mengusap air matanya.

"Sedih banget, yang sabar ya Mbak 🥺.📹: @miftahriiz," tulis @dagelan.

[Gambas:Instagram]

Dalam video tersebut ia merasa sedih karena gagal bertolak ke Tokyo untuk bertanding. Video kemudian memperlihatkan ia sedang bermain bulu tangkis.

"Sudah latihan dengan keras untuk olimpiade kali ini. Tapi tiba-tiba dikeluarkan dari tim sama pelatih, seminggu sebelum berangkat ke Tokyo. Hancur banget," tulis @miftahriiz.

Hingga Kamis (29/7/2021) video tersebut sudah mendapatkan 341.469 Likes dan 9.774 komentar. Warganet ada yang tertawa hingga kesal melihat konten tersebut.

"Jadi pengen nyemash mbaknya pake kemoceng," tulis netizen.

"Yang sabar ya ka masih banyak kok olimpiade lain yang masih mau ngeluarin kamu," ucap akun @_bagass.xz.

"Kirain pelatihnya yang salah,ternyata ekspetasiku yang salah!" saut akun @rizkyaadiitya_.

"Ini serius atau bercanda?" tanya akun @anisaansss.

"Awalnya gw respect, pas lihat akhir video langsung gue bilang "ohhh pantes" dikeluarin aja kayaknya gak cukup harusnya diBLACKLIST gak si?" canda pengguna Instagram @rezaherdinansyah98.

"Dan bengek bangett pas liat endingnya 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 bikin pengen nampol wkwk," timpal akun @canro.simarmata.

"Ini mah ngakak sama komenan yang gak nonton sampai habis yang pada baper hahaha," tutur akun @onong.novia.

Selain diunggah oleh akun Instagram @dagelan, video @miftahriiz juga tayang di akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam unggahannya, Kang Emil menuliskan caption: Saya setuju dengan keputusan sang Pelatih, walaupun potensi medali emas bisa lepas.

KIsah wanita yang mengaku dikeluarkan oleh pelatoj dan gagal berangkat ke Tokyo.KIsah wanita yang mengaku dikeluarkan oleh pelatoj dan gagal berangkat ke Tokyo. Foto: Dok. pribadi Miftahul Rizka NP.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Miftahul Rizka NP yang ada di video tersebut. Ia meminta maaf karena konten tersebut hanya untuk lelucon saja.

"Jadi kejadiannya di halaman rumah pas lagi isoman terus lagi olahraga. Video menangis kemarin itu iseng rekam diri sendiri pas lagi sakit gigi. Jadi video itu spontan saya gabung dengan video main bulu tangkis," ungkap Miftah kepada Wolipop, Kamis (29/7/2021).

Ketika diunggah ulang oleh akun Dagelan, mahasiswi jurusan Teknik Sipil, Universitas Hasanuddin, Makassar itu merasa terkejut. "Kaget dan nggak menyangka aja bakal viral karena niatnya buat lucu-lucuan aja karena gabut pas isoman dan nggak ada kegiatan," lanjut Miftah.

KIsah wanita yang mengaku dikeluarkan oleh pelatoj dan gagal berangkat ke Tokyo.KIsah wanita yang mengaku dikeluarkan oleh pelatoj dan gagal berangkat ke Tokyo. Foto: Dok. pribadi Miftahul Rizka NP.

Ririn juga mengaku tidak menyangka videonya diunggah ulang oleh akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Sudah lihat, sempat panik tapi senang juga, nggak menyangka juga," ujarnya seraya tertawa.

Olimpiade Tokyo digelar pada 23 Juli hingga 10 Agustus 2021. Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 digelar di Tokyo Olympics Stadium, Jumat (23/7/2021).

Lebih dari 11 ribu atlet ambil bagian di Olimpiade 2020. Dan Indonesia sendiri mengirim sebanyak 28 atlet yang akan bertanding di delapan cabang olahraga dari 33 yang dipertandingkan.

(gaf/eny)