Bantu Korban COVID-19, Pemilik Apartemen Bebaskan Bayar Sewa 3 Bulan

Hestianingsih - wolipop Selasa, 27 Jul 2021 11:33 WIB
Tower Ebony Apartemen Kalibata City. Ilustrasi apartemen. Foto: Yogi Ernes/detikcom
Bangkok -

Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai ikut memengaruhi kondisi ekonomi masyarakat. Tidak sedikit orang yang gajinya harus dipotong, bisnis merugi bahkan kehilangan pekerjaan.

Bagi pekerja dengan upah harian khususnya, situasi yang mengharuskan sejumlah wilayah menerapkan lockdown atau pembatasan sosial, membuat mereka kesulitan membayar sewa tempat tinggal atau sekadar menghidangkan makanan yang layak di meja makan. Namun di tengah kondisi serba tak menentu ini akan selalu ada orang baik yang peduli akan sesama.

Salah satu pengelola apartemen di Thailand ini contohnya. Sadar para penghuni apartemennya kesulitan ekonomi karena pandemi virus Corona, pemilik apartemen di Kota Bangkok tersebut memutuskan tidak akan menagih uang sewa sementara waktu.

Pemilik apartemen bebaskan biaya sewa dan beri bantuan logistik.Pemilik apartemen bebaskan biaya sewa dan beri bantuan logistik. Foto: Dok. World of Buzz/Naewna

Penghuni apartemen dibebaskan dari kewajiban membayar sewa selama tiga bulan penuh. Tak hanya itu saja, pengelola apartemen juga memberikan bantuan logistik berupa makanan kering, yang diletakkan di setiap pintu unit apartemen.

Seperti dilansir World of Buzz, paket makanan tersebut berisi beberapa bungkus mie instan, beras, makanan kalengan dan susu kotak. Tidak lupa, ia juga menyelipkan pesan untuk memberikan semangat.

"COVID-19 sangat berpengaruh pada kondisi Anda dan penghuni lainnya. Baik itu pekerjaan, stabilitas finansial, atau kesehatan mental," demikian kalimat pembuka surat tersebut.

Pemilik apartemen bebaskan biaya sewa dan beri bantuan logistik.Pemilik apartemen bebaskan biaya sewa dan beri bantuan logistik. Foto: Dok. World of Buzz/Naewna

Dia melanjutkan, "Karena khawatir (dengan kondisi sekarang), kami memutuskan memberikan Anda paket logistik. Kami harap ini bisa memberi sedikit semangat. Mohon jaga kesehatan. Kita akan melalui ini bersama."

Pada masa sulit seperti ini, tindakan baik sekecil apapun akan sangat berarti bagi yang terdampak. Semoga badai COVID-19 ini segera berlalu.

(hst/hst)