Aktris Cantik Ini Kritik Pedas Tur Antariksa Jeff Bezos dan Richard Branson

Hestianingsih - wolipop Jumat, 23 Jul 2021 11:49 WIB
jameela jamil Jameela Jamil. Foto: Getty Images
Jakarta -

Perjalanan luar angkasa dua miliarder Jeff Bezos dan Richard Branson mendapat kritikan pedas dari aktris dan model Jameela Jamil. Bintang 'She-Hulk' ini menilai ekspedisi antariksa yang menghebohkan itu hanya buang uang untuk sesuatu yang tak berguna.

Lewat unggahan di Twitter, Jameela Jamil menyatakan kalau uang yang mereka habiskan untuk tur ke antariksa akan lebih baik jika digunakan untuk membantu berbagai masalah yang ada di Bumi. Misalnya saja masalah tunawisma dan kesehatan global di tengah pandemi COVID-19.

"Hei semuanya? Jadi siapa miliarder pertama yang pernah ke luar angkasa? Oh tunggu tunggu tunggu. Tidak usah bilang. Aku tidak peduli. Bukan hal yang penting. Dah lah orang-orang ini. Selamat malam," tulis Jameela Jamil.

Blue Origin Jeff BezosBlue Origin Jeff Bezos. Foto: AP

Dia melanjutkan, "Mungkin kompetisi mereka selanjutnya bisa seperti ini, 'siapa miliarder yang membantu layanan kesehatan? Siapa miliarder yang menyediakan tempat untuk tunawisma? Bahkan siapa miliarder yang bantu membebaskan Britney juga boleh."

Usai mengritik Jeff Bezos dan Richard Branson, wanita 35 tahun ini sadar akan banyak yang menghujatnya, terutama para penggemar dua sosok pebisnis tersebut. Namun Jameela Jamil tidak peduli.

"Aku sadar cuitanku tentang para miliarder ini akan dipenuhi komentar dari para incel dan orang bodoh.Tapi aku tidak peduli. Aku harap perlombaan mereka selanjutnya adalah membayar pajak, cuma itu yang bisa aku katakan. Seperti semua fans berat yang mengidolakan mereka, yang tidak punya apa-apa," pungkasnya.

Richard BransonRichard Branson dan tim Virgin Galactic. Foto: Instagram @richardbranson

Seperti diketahui, Jeff Bezos dan Richard Branson sukses melakukan perjalanan ke luar angkasa dalam waktu yang berdekatan. Pesawat Virgin Galactic milik Richard Branson meroket dengan enam kru pada 11 Juli 2021. Perjalanan menghabiskan waktu 59 menit mulai dari peluncuran hingga sampai kembali ke Bumi.

Sementara Jeff Bezos terbang ke antariksa menggunakan roket New Shepard pada 20 Juli 2021. Pendiri Amazon bersama tiga awak lainnya terbang hingga ketinggian 100 km dan durasi penerbangan berlangsung selama 11 menit dari lepas landas hingga pendaratan.

(hst/hst)