15 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Penggemar Drakor (Bagian 1)

R Chairini Putong - wolipop Senin, 12 Jul 2021 15:45 WIB
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Foto: dok. MBC
Jakarta -

Ada banyak pertimbangan saat memilih drama Korea terbaik sepanjang masa. Mulai dari alur cerita, pemilihan pemain, chemistry pasangan, hingga hal detail seperti soundtrack dan pengambilan gambar. Penasaran daftar drama Korea terbaik sepanjang masa?

Penggemar drama Korea berkumpul dalam situs Ranker untuk memilih drama Korea terbaik sepanjang masa. Berdasarkan hasil voting, mayoritas mengusung genre komedi romantis. Sejumlah drama Korea bahkan menjadi saksi sejarah pemain utamanya terlibat cinta lokasi.

Berikut bagian pertama dari 15 drama Korea terbaik sepanjang masa:

1. Crash Landing On You
Pemain: Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, Seo Ji Hye
Waktu tayang: 2019-2020

Crash Landing On You sukses melahirkan dua pasangan artis Korea yang berlanjut di dunia nyata. Setelah pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin, baru-baru ini terungkap hubungan romantis Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Crash Landing on You.Crash Landing On You Foto: dok. tvN

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengisahkan Yoon Se Ri (pemain Son Ye Jin), seorang konglomerat yang mendarat di Korea Utara karena kecelakaan saat bermain paralayang. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (pemain Hyun Bin), perwira tentara Korea Utara yang mencoba menyelamatkannya.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Pemain: Lee Joon Gi, IU, Kang Ha Neul
Waktu tayang: 2016

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mengisahkan seorang wanita yang terbawa ke masa lalu di era Dinasti Goryeo, saat gerhana matahari total terjadi. Di sana, Hae Soo (pemain IU) jatuh cinta pada Pangeran Wang So (pemain Lee Joon Gi) yang menutup wajahnya dengan topeng.

Moon Lovers: Scarlet Heart RyeoMoon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Foto: dok. SBS

Perhiasan dalam drama Korea terbaik sepanjang masa ini dibuat oleh Jung Jae In dari Minhwi Art Jewelry. IU bahkan mendesain sendiri jepit rambut bunga peony yang ia kenakan sebagai pemeran utama wanita.

3. Guardian: The Lonely and Great God
Pemain: Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na
Waktu tayangL 2016-2017

Dari 46 nominasi yang diterima, drama Korea terbaik sepanjang masa ini memenangkan 26 penghargaan termasuk Grand Prize (Daesang) bagi penulis naskah Guardian: The Lonely and Great God, Kim Eun Sook dari ajang Baeksang Award 2017.

Drama Korea Rating Tertinggi tvNGuardian: The Lonely and Great God Foto: dok. tvN

Guardian: The Lonely and Great God yang dikenal pula dengan judul Goblin, mengisahkan pertemuan Ji Eun Tak (pemain Kim Go Eun) dengan Kim Shin (pemain Gong Yoo), jenderal militer Dinasti Goryeo yang dihukum menjadi Goblin abadi. Ia memerlukan bantuan mempelai wanita untuk mengakhiri keabadiannya.

4. Strong Woman Do Bong Soon
Pemain: Park Bo Young, Park Hyung Sik, Ji Soo
Waktu tayang: 2017

Strong Woman Do Bong Soon mengikuti kehidupan Bong Soon (pemain Park Bo Young) yang lahir dengan kekuatan super. Min Hyuk (pemain Park Hyung Sik) adalah CEO perusahaan game yang ingin merekrutnya sebagai pengawal. Sementara itu, Bong Soon jatuh cinta pada teman kecilnya Kook Do (pemain Ji Soo) yang sudah punya pacar.

Strong Woman Do Bong SoonStrong Woman Do Bong Soon Foto: Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini dikabarkan akan diadaptasi dalam versi Amerika Serikat dengan judul Strong Girl pada 2018. Dilansir dari Forbes, pegulat profesional Ronda Rousey ditunjuk sebagai pemeran utama wanita. Namun di awal tahun 2019, dikabarkan bahwa remake ini dibatalkan.

5. While You Were Sleeping
Pemain: Lee Jong Suk, Bae Suzy, Jung Hae In, Lee Sang Yeop
Waktu tayang: 2017

While You Were Sleeping termasuk drama Korea terbaik sepanjang masa yang dibagi dalam 16 bagian. Alur ceritanya mengikuti tiga orang yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi: reporter Nam Hong Joo (pemain Bae Suzy), jaksa Jung Jae Chan (pemain Lee Jong Suk), dan petugas polisi Han Woo Tak (pemain Jung Hae In).

While You Were SleepingWhile You Were Sleeping Foto: While You Were Sleeping

Dari 21 nominasi yang diterima While You Were Sleeping dalam ajang penghargaan, 8 di antaranya berhasil dimenangkan termasuk penghargaan "Best Couple" bagi Lee Jong Suk dan Bae Suzy dari ajang SBS Drama Awards 2017.

6. Descendants of the Sun
Pemain: Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, Kim Ji Won
Waktu tayang: 2016

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini menjadi saksi perjalanan cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang terlibat cinta lokasi. Pasangan drama Korea Descendants of the Sun ini melangsungkan pernikahan pada 2017 namun memilih untuk berpisah dua tahun kemudian.

Song Hye Kyo KstyleDescendants of the Sun Foto: Dok. Instagram Song Hye Kyo

Descendants of the Sun mengisahkan kapten pasukan khusus Shi Jin (pemain Song Joong Ki) yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan dokter Mo Yeon (pemain Song Hye Kyo). Saat mulai berpacaran, keduanya mulai menyadari perbedaan mereka dalam pandangan hidup.

7. My Love from the Star
Pemain: Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun, Park Hae Jin, Yoo In Na
Waktu tayang: 2013-2014

My Love from the Star mengikuti kisah cinta bintang hallyu Cheon Song Yi (pemain Jun Ji Hyun) yang angkuh dan sering mendapat cemooh netizen Korea. Suatu ketika, ia bertemu dengan tetangganya Do Min Joon (pemain Kim Soo Hyun), seorang alien yang memiliki sisa waktu tiga bulan di Bumi.

Drakor Terbaik yang Dibintangi Aktris dengan Bayaran TermahalMy Love from the Star Foto: dok. SBS

Berkat drama Korea terbaik sepanjang masa ini, camilan favorit Cheon Song Yi yaitu chimaek (ayam goreng Korea dan bir) mulai booming di Korea Selatan dan Cina.

8. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Pemain: Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk
Waktu tayang: 2016-2017

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan Kim Bok Joo (pemain Lee Sung Kyung), seorang mahasiswi yang bercita-cita menjadi atlet angkat besi. Ia naksir pada kakak Jung Joon Hyung (pemain Nam Joo Hyuk) dan meminta bantuannya. Namun, dalam prosesnya, Joon Hyung mulai jatuh cinta pada Bok Joo.

Weightlifting Fairy Kim Bok JooWeightlifting Fairy Kim Bok Joo Foto: Istimewa

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengumbar kemesraan Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung sebagai sepasang kekasih, hingga membuat penonton baper. Keduanya bahkan terlibat cinta lokasi dan menjalin hubungan asmara selama empat bulan.



Simak Video "5 Drakor Hits Selain Squid Game yang Sukses Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)