5 Fakta Cameron Herrin, Tabrak Ibu-Anak Hingga Tewas Sampai Dipuji Tampan

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 14:43 WIB
Cameron Herrin Cameron Herrin (Foto: Dok. WFTS)
Tampa -

Sebuah kecelakaan tragis membuat nama Cameron Herrin ramai diperbincangkan. Kelalaian Cameron saat menyetir menyebabkan nyawa ibu dan anak melayang. Namun, ia menuai simpati publik hanya karena ketampanannya.

Peristiwa tersebut terjadi tiga tahun lalu di Tampa, Florida, AS. Ketika itu, Cameron baru berusia 18 tahun.

The Tampa Bay Times kala itu melaporkan Cameron adu balap bersama adik dan temannya di siang bolong. Tak disangka, aksi mereka justru mencelakakan orang lain.

Menurut polisi, Cameron Herrin yang bertanggung jawab atas kematian korban. Berikut fakta-fakta terkait Cameron Herrin dan kecelakaan tersebut.


1. Balapan Liar

Kecelakaan nahas ini bermula dari balap liar antara dua mobil di sebuah jalan utama di pinggir pantai Tampa, Florida, pada siang hari, 23 Mei 2018. Cameron Herrin dikabarkan mengendarai Ford Mustang Hitam, beradu dengan sebuah Nissan.

Mobil yang dikendarai Cameron Herrin lantas menabrak seorang ibu 24 tahun bernama Jessica Reisinger, dan anaknya Lily yang baru berusia 18 bulan. Setelah kejadian, polisi setempat langsung menahan Cameron serta dua orang lain yang terlibat di balap liar tersebut, yakni adik Cameron, Tristan Herrin, dan teman Cameron, John Barrineau.

Dua hari sebelumnya, Cameron dan John lulus dari SMA swasta katolik di Tampa, Catholic Diocese of St. Petersburg.


2. Korban

Saat kejadian, Jessica Resinger sedang berjalan bersama putrinya yang duduk di stroller. Kabarnya, Jessica sempat berusaha menyelamatkan anaknya dengan mendorong stroller tersebut jauh-jauh ketika Ford Mustang akan menabrak mereka.

Jessica dinyatakan meninggal di rumah sakit pada hari itu juga. Tragisnya, Lily menyusul sang ibu setelah sempat mendapat penanganan intens selama dua hari di rumah sakit.

Kematian mereka meninggalkan luka mendalam bagi suami Jessica, David Raubenolt. "Penting untuk diketahui bahwa kamu menyebabkan luka seumur hidup dan kesedihan yang luar biasa," kata David saat meluapkan amarahnya untuk pelaku, seperti dikutip ABC.


3. Orangtua Cameron Herrin

Cameron Herrin berasal dari keluarga berpendidikan. Ayahnya, Christopher Herrin merupakan alumnus Harvard dan pernah berkuliah juga di University of Columbia. Adapun ibu Cameron, Cherly Herrin, menjabat sebagai wakil presiden di sebuah perusahaan bernama State Farm.


4. Keputusan Pengadilan

April lalu atau hampir tiga tahun setelah kejadian, Pengadilan Florida akhirnya menjatuhkan hukuman 24 tahun penjara untuk Cameron yang saat ini berusia 21 tahun. Ia terbukti lalai setelah berkendara dengan kecepatan lebih dari 100 mil per jam dan menyebabkan nyawa orang lain melayang.

Adapun John Barrineau juga terbukti salah. Namun, hukumannya lebih ringan, yakni enam tahun penjara.


5. Raih Simpati Publik karena Tampan

Terlepas dari kesalahannya, Cameron Herrin justru mengundang simpati dari banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 'Dukungan' tersebut sempat viral di TikTok.

"Kan (suami/ayah bayi) bisa punya istri dan anak lagi, tapi laki-laki ini (Cameron Herrin) apa dia bisa membangun jati diri nya kembali," tulis akun Tiktok asal Indonesia.

"Its just my opinion. Dia (suami/ayah bayi yang jadi korban tabrak) akan merasa kehilangan dalam 1/3 thn. trs itu akan hilang sendiri. sedangkan anak itu 24 tahun penjara," lanjut akun yang sama.

"Pengen jengukin setiap hari tapi jauh," puji akun nil**aki*** untuk Cameron Herrin.



Simak Video "Selesaikan Misi Permen Dalgona 'Squid Game' Dapat Buku Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)