Mengintip Rumah Mewah Idol KPop, Rumah Suzy Termahal Capai Rp 46,3 M

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 07:51 WIB
Suzy Suzy. Foto: dok. Lancome
Jakarta -

Sejumlah idol KPop memiliki hunian idaman. Mereka yang telah lama berkecimpung di industri hiburan Korea, tak lagi tinggal di asrama. Dari hasil kerja kerasnya, deretan idol KPop ini dapat membangun kerajaan sendiri.

Di luar aktivitasnya sebagai idol KPop, mereka meraih pundi-pundi dari iklan, acara televisi, hingga tawaran membintangi film dan drama Korea. Dalam berbagai kesempatan, Suzy hingga Leeteuk telah menunjukkan isi rumah mewahnya.

Berikut 4 idol KPop yang memiliki hunian mewah di Seoul:

Suzy

Suzy mengawali kariernya dengan mengikuti audisi Superstar K, hingga debut bersama missA pada 2010. Ia mendapat julukan Nation's First Love karena berhasil membuat netizen Korea jatuh cinta pada pandangan pertama.

Setahun setelah debut sebagai idol KPop, Suzy pun memulai debut aktingnya lewat drama Korea Dream High. Popularitas Suzy membuatnya banjir tawaran iklan dari Dior, Guess, hingga Lancome dengan julukan CF Queen.

Rumah SuzyRumah Suzy Foto: dok. YouTube dingo music

Dengan kekayaannya, Suzy membeli rumah mewah yang berlokasi di Nohyeon-dong, Seoul. Kawasan tersebut dikenal dengan harga tanahnya yang mahal di pusat kota Seoul. Bintang Start Up itu memilih "Apartemen N" yang bertema Eropa.

Dalam apartemen mewah Suzy, terdapat empat kamar tidur dan tiga kamar mandi. Ia tinggal sendiri dalam apartemen seharga 3,2 juta dollar atau sekitar Rp 46,3 miliar. Isi apartemen Suzy pernah ia tunjukkan dalam vlog Off the Record yang diunggah channel YouTube Dingo Music.

Krystal

Krystal telah mencuri perhatian dengan visualnya sejak kecil. Bintang Police University ini mendapat tawaran casting dari SM Entertainment di usia lima tahun, hingga akhirnya menjadi cameo dalam video klip Shinhwa "Wedding March".

Krystal pun menjadi bintang iklan Lotte bersama Han Ga In. Ia akhirnya diperbolehkan bergabung dengan SM Entertainment di umur 15 tahun untuk mengikuti kelas dance, menjalani trainee selama tiga tahun, dan debut bersama f(x).

Rumah KrystalRumah Krystal Foto: dok. YouTube monotube

Grup f(x) telah lama hiatus, dan kini dirinya lebih aktif sebagai aktris di bawah naungan H& Entertainment. Krystal memilih apartemen mewah yang menawarkan pemandangan indah kota Seoul, berlokasi di atas bukit, di kawasan Heukseok-dong.

Kompleks "Apartemen M" yang ditempati Krystal hanya memiliki 18 unit, dengan harga jual rata-rata sebesar 2,8 juta dollar atau sekitar Rp 40,5 miliar. Dikutip dari TMI News, apartemen itu juga ditempati Hyun Bin dan Lee Min Ho.

Leeteuk Super Junior

Leeteuk di-casting SM Entertainment di umur 17 tahun saat tengah jalan-jalan di Apgujeong-dong. Sebelum debut bersama Super Junior, ia lebih dulu menjadi cameo dalam drama Korea All About Eve dan model untuk Pepsi.

Di luar aktivitasnya sebagai idol KPop, Leeteuk langganan menjadi host sejak memandu acara musik M Countdown. Leeteuk beberapa kali menjadi host ajang Golden Disc Awards, Asia Artist Awards, dan terbaru Miss Korea 2020.

Rumah Leeteuk Super JuniorRumah Leeteuk Super Junior Foto: dok. YouTube MPLAY

Rumah Leeteuk berlokasi di kompleks apartemen mewah di Seoungsu-dong, Seoul. Setiap unit apartemen memiliki tiga tempat tidur, dua kamar mandi, dan dijual seharga 3,5 juta dollar atau sekitar Rp 50,6 miliar.

Rumah mewah Leeteuk ia tunjukkan lewat program televisi The Real Life Men and Women. Ia hanya tinggal berdua dengan anjingnya yang menggemaskan bernama Shimkung. Apartemen Seoul Forest Trimage juga dihuni Jungkook dan J-Hope BTS.

Taemin SHINee

Taemin telah memulai debut sebagai idol KPop di umur 14 tahun. Ia memulai debut aktingnya lewat sitkom Tae Hee, Hye Kyo, Ji Hyun' hingga akhirnya mendapat tawaran membintangi drama Korea Dating Agency: Cyrano.

Hingga kini, Taemin aktir sebagai solois dan mengisi soundtrack drama Korea. Dancer utama SHINee ini dikenal dengan kemampuan menarinya dan dipercaya member tetap acara musik The Call dan mentor acara survival The Unit.

Rumah Taemin SHINeeRumah Taemin SHINee Foto: dok. YouTube KOCOWA TV

Apartemen Taemin berlokasi di Cheongdam-dong, Seoul. Dikutip dari TMI News, harga apartemennya naik sejak dibeli Taemin dan kini harganya mencapai 2,6 juta dollar atau sekitar Rp 37,6 miliar. Ia hanya tinggal bersama kucingnya Kkoong.

Sebelum memulai wajib militer, ia sempat menunjukkan isi rumah mewahnya dalam program televisi I Live Alone. Dalam acara tersebut, terungkap bahwa Taemin SHINee menggunakan sayuran yang ia tanam sendiri untuk memasak.

(rcp/rcp)