12 Film Korea Sedih, Siap-Siap Banjir Air Mata

Lukita Wardhani - wolipop Sabtu, 03 Jul 2021 15:01 WIB
Film Korea Sedih, Miracle in cell no 7. Foto: Just Watch Film Korea Sedih, Miracle in cell no 7. Foto: Just Watch

9. Pure Love

Film Korea sedih, Pure Love berkisah tentang seorang DJ radio yang mendapat surat dari cinta pertamanya sehingga membawa kembali kenangan yang hampir terlupakan saat itu.

Pada tahun 1991, 23 tahun yang lalu, ada lima teman yang menghabiskan musim panas bersama. Beom yang pemalu dan naif, jatuh cinta pada Soo.

Beom terus menyimpan perasaanya pada Soo. Soo sendiri mengalami cedera kaki sehingga tidak bisa berjalan dan dia harus selalu digendong Beom. Cinta mereka bertumbuh. Beom selalu melihat Soo sebagai wanita yang akan dinikahinya suatu hari nanti.

Film Korea SedihFilm Korea Sedih Foto: Dok.IMDB, Instagram

10. Miracle in Cell No.7

Film Korea sedih, Miracle in Cell No. 7 mengisahkan seorang ayah Yong-gu (Ryoo Seung-Ryong) menderita cacat mental tetapi sangat menyayangi putrinya. Ia dituduh melakukan kejahatan dan dikirim ke penjara. Kemudian, putrinya Ye-Seung (lulusan sekolah hukum, Park Shin-Hye) bekerja untuk membela tindakannya.

Yong-gu masuk penjara karena tuduhan yang sebenarnya tak dilakukannya. Tuduhan itu bermula saat dia hendak membelikan putrinya sebuah tas Sailor Moon. Namun seorang polisi dan anaknya membeli tas itu terlebih dahulu.

Yong-gu kemudian diberitahu si anak polisi ada toko lain yang menjual tas tersebut. Namun si anak polisi itu mengalami kecelakaan terjatuh hingga meninggal. Yong-gu dituduh melakukan pelecehan pada anak tersebut, padahal sebenarnya dia memberikan PCR.

11. Train To Busan

Film Train To Busan berkisah tentang Seok-woo dan putrinya yang sedang berulang tahun pergi ke Busan dengan kereta untuk menemui istrinya. Tapi perjalanan tersebut berubah menjadi mimpi buruk kala mereka terjebak di tengah-tengah wabah zombie.

Train To BusanTrain To Busan Foto: Next Entertainment World.

Film Korea tentang zombie ini meski mengerikan juga menghadirkan keharuan. Train To Busan dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu-Mi, dan Ma Dong-Seok

12. Hello Ghost

Film Korea sedih berikutnya berjudul Hello Ghost. Layar lebar yang dirilis pada 2010 ini mengisahkan tentang Song-man yang mencoba bunuh diri dengan minum pil hingga overdosis, tapi gagal.

Dia kemudian mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan gantung dan kembali gagal. Saat mencoba lagi terjun ke sungai, dia diselamatkan.

Film Korea SedihFilm Korea Sedih Foto: Dok.IMDB, Instagram

Sang-man, yang dibawa ke rumah sakit, terbangun dan melihat seorang pria merokok di sampingnya. Dia memberi tahu lain di rumah sakit, tetapi tidak ada yang percaya padanya. Dia akhirnya melihat empat roh selama kunjungannya ke rumah sakit.

Sementara itu, di rumah sakit, Sang-man bertemu dengan perawat Jung Yun-soo dan langsung jatuh cinta. Sang-man keluar dari rumah sakit. Namun dia tetap dilacak kembali ke kediamannya oleh hantu. Dia mencoba bertanya kepada roh-roh itu dengan sopan mengapa mereka ada di sana, tetapi mereka tidak menjawab.

Itulah 12 film Korea bikin sedih yang bisa jadi pilihan tontonan kamu di waktu luang. Jangan lupa siapkan tisu saat menontonnya ya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)