Pengakuan Wanita yang Viral Mirip Nike Ardilla, Disebut Netizen Reinkarnasi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 23 Jun 2021 08:10 WIB
Foto Siti Aisyah Mardhiya Amilia yang mirip dengan Nike Ardilla. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @iamaugustsap.
Jakarta -

Beredar viral di media sosial tentang sosok wanita yang mirip dengan penyanyi rock wanita Nike Ardilla. Video tersebut diunggah pertama kali melalui TikTok.

Video tersebut berasal dari Agus Saprudin yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya @iamaugustsap. Agus memperlihatkan wajah cantik natural wanita tersebut.

"Rate 10 sampai 100 brp % mirip nya dgn alm.nike ardila @humonta ,patner @kipotart @luckyadindaa #fyp #foryou #foryoupage #nikeardilla #inigayague," tulis Agus pada unggahannya.

Dalam video tersebut tampak seorang wanita yang sedang berpose memakai jaket kulit, kaus hitam dan celana jeans. Rambutnya yang bergelombang dan pendek mengingatkan netizen akan sosok Nike Ardilla.

Foto Siti Aisyah Mardhiya Amilia yang mirip dengan Nike Ardilla.Foto Siti Aisyah Mardhiya Amilia yang mirip dengan Nike Ardilla. Foto: Dok. Instagram @iamaugustsap & @nikeardillaofficial.

Raden Rara Nike Ratnadilla atau dikenal dengan Nike Ardilla meninggal dunia pada 19 Maret 1995 karena kecelakaan. Nike meninggal setelah mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan Raden Eddy Martadinata di kota Bandung.

Hingga Selasa (22/6/2021) video wanita yang mirip NikeArdila tersebut sudah ditonton lebih dari 7,9 juta Views, mendapat 915 ribu Likes dan 28 ribu komentar.

"Kok merinding 🥺," ucap akun @wanitakuat.

"Jangan-jangan dia reinkarnasinya Nike Ardila," tutur akun @dyarafah.

"Reinkarnasi Nike Ardila," saut pengguna TikTok @Aldirzky.

Cerita Fotografer yang Memotret Wanita Mirip Nike Ardilla

Berdasarkan penelusuran Wolipop diketahui wanita yang viral mirip Nike Ardilla itu merupakan model pemotretan seorang fotografer bernama Taufik Akbar. Saat dikonfirmasi Wolipop, Taufik mengatakan jika wanita yang disebut mirip Nike itu bernama Siti Aisyah Mardhiya Amilia atau akrab disapa Amel.

Taufik mengaku awalnya dia juga tak mengenal Amel yang disebut mirip Nike. Dia sendiri memotret Siti secara tak sengaja. Dalam kesehariannya, dia terbiasa memotret dengan gaya street photo orang-orang yang tak dikenal. Taufik dan temannya biasanya hunting foto di sekitar Sudirman dan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

"Kebetulan pas tanggal 18 Juni 2021 saya sudah mau pulang duduk istirahat. Di sebelah kiri saya ada dua orang cewek untuk saya fotoin. Saya kira temenan ternyata kakak adik. Nah dari situ kakaknya bilang fotoin adek saya dulu," kata Taufik, Selasa (22/6/2021).

"Pas saya ketemu awal-awal saya merasa Amel membuka masker. Saya kaget wah kok mirip Nike Ardilla," tambah Taufik.

Wolipop juga bertanya kepada Amel, wanita yang viral karena disebut netizen mirip dengan sosok Nike Ardilla. Ia merasa terkejut ketika mengetahui videonya viral.

"Aku agak kaget dan senang karena semua orang alhamdulilah banget responnya positif yang bikin aku tambah semangat berkarya," ungkap Amel kepada Wolipop.

Viral wanita yang mirip dengan Nike Ardilla.Viral wanita yang mirip dengan Nike Ardilla. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @iamaugustsap.

Awal Mula Bertemu dengan Taufik

Amel yang berusia 19 tahun itu menceritakan awal mula ia melakukan sesi foto bersama Taufik. Saat itu dia dan kakaknya sedang mampir ke sebuah coffe shop. Setelah itu keduanya berencana untuk naik MRT dan foto OOTD di daerah Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

"Awalnya aku sama kakak aku istirahat sebentar, tiba-tiba kak Taufik nyamperin buat ngajak foto kakak aku. Tapi malah aku yang disuruh difoto aja, akhirnya ngobrol sebentar terus ngambil beberapa foto lalu di upload sama kak Taufik yang akhirnya jadi ramai seperti ini," ucapnya seraya tertawa.

Amel juga kaget saat warganet menyebut dirinya mirip Nike Ardilla. "Aku juga merasa kaget karena kok bisa aku disamain almarhumah, karena yang aku tahu almarhumah teh Nike kan legendaris dan cantik. Tapi karena banyak yang bilang mirip aku juga ikut senang," ujarnya..

Saat sesi foto, Amel mengatakan jika Taufik yang mengarahkan agar gayanya tidak terlalu kaku. Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga menuturkan perubahan yang ia rasakan ketika namanya jadi viral.

"Perubahan paling besar itu aku lebih percaya diri karena komentar orang-orang yang positif dan membangkitkan pikiran insecure aku supaya lebih percaya diri," haru Amel.

(gaf/eny)