Miris, Remaja Tewas Ditembak Teman Sendiri Gara-gara Sneakers Air Jordan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 16 Jun 2021 18:17 WIB
Nike Air Jordan 5 Fire Red. Nike Air Jordan 5 'Fire Red'. Foto: Nike
Jakarta -

Gara-gara sneakers Nike Air Jordan, nyawa seorang remaja melayang. Mirisnya ia dihabisi oleh temannya sendiri.

Peristiwa terjadi pada Sabtu (12/6/2021) pukul 11 malam di sebuah blok, daerah Mississippi, ketika Cassius Vaughn Hanzy yang masih berusia 16 tahun menembak temannya. Penembakan itu dipicu setelah keduanya terlibat argumen tentang sepasang sneakers Air Jordan edisi terbatas di pagi harinya.

"Saat investigasi, polisi mengungkap bahwa Hanzy melepaskan beberapa kali tembakan dari sebuah kendaraan dan mengenai seseorang yang berusia 17 tahun. Korban dibawa ke rumah sakit setempat, di mana dia meninggal dunia akibat cedera serius," jelas pihak kepolisian seperti diberitakan Hip Hop Wired.

Kejadian naas ini pun membuat sneakerhead bertanya-tanya, tipe Nike Air Jordan mana yang mereka perebutkan hingga memakan korban. Namun hingga saat ini tidak diketahui model maupun harga sneakers yang jadi biang masalah itu.

Tindak kekerasan akibat rebutan sneakers bukan kali pertama terjadi di kalangan penggemar sepatu. Beberapa minggu sebelumnya seorang remaja juga jadi korban penganiayaan karena Nike Air Force One.

Dalam peristiwa tersebut, dua orang mencoba merebut Air Force One dari tangan seorang remaja, yang mengakibatkan ia kehilangan kesadaran. Percobaan perampokan itu dilihat oleh supir pengantar barang yang langsung bergerak cepat membantunya.

Korban yang tak sadarkan diri dilarikan ke rumah sakit dan untungnya tidak mengalami luka serius yang membahayakan nyawa. Dua pelaku pun ditangkap atas tuduhan merampok dan kepemilikan barang curian.

(hst/hst)