Viral Pria Beri Nama Anak 'HTML', Netizen: Anak Ini Akan Tumbuh Jadi Hacker

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 16 Jun 2021 10:16 WIB
Hacker Rusia Berhasil Membobol Jaringan Komunikasi Pemerintah Jerman Foto: DW (News)
Jakarta -

Banyak orangtua ingin membuat nama yang unik sekaligus bermakna untuk anaknya. Tak jarang ayah atau ibu terinspirasi dari hal-hal yang dekat dan berkesan bagi mereka. Seorang pria asal Filipina pun memilih menamai anaknya dengan istilah yang sering ditemui di keseharian. Berprofesi sebagai web designer, ia menganugrahi nama Hypertext Mark-up Language Rayo Pascual untuk bayinya yang baru lahir.

Seorang pria bernama Mac Pascual dilaporkan menamai anaknya Hypertext Mark-up Language Rayo Pascual yang terinspirasi dari istilah HTML. Hal tersebut terungkap dari Facebook bibi HTML ketika memberikan selamat atas kelahiran keponakannya beberapa waktu lalu. Dikatakan jika pria itu memilih sengaja memilih nama yang terkait dengan pekerjaannya dan memang punya tradisi memberi nama unik di keluarga.

Nama anak HTMLNama anak HTML Foto: Facebook

"Selamat datang ke dunia, HTML. Aku akan pulang ke rumah ketika nanti kamu kamu keluar (dari rumah sakit)," tulisnya pada postingan yang sudah dibagikan hampir 8 ribu kali itu.

Tampaknya postingan tersebut menjadi perbincangan di kalangan netizen yang merasa aneh dengan nama anaknya. "Dia bukan anakku. Dia anak dari saudaraku dan istrinya Salie. Edit: Tidak ada yang pamer di sini. Kamu membagikan postinganku. Apa itu salahku? Jangan marah. Mari tidur dengan nyenyak," tulisnya.

Beberapa orang memang memberi beragam komentar mengenai nama anak itu. Ada yang berpikir dia akan punya hidup yang sedikit lebih sulit karena pasti jadi bahan bercandaan orang. Ada pula yang mencoba untuk memberi saran untuk nama anak-anak mereka selanjutnya, seperti 'Results-based management system', 'JavaScript' hingga 'Cascading Style Sheets (CSS)'.

Nama anak HTMLNama anak HTML Foto: Facebook

"Bayi itu akan tumbuh dan meretas Pentagon (gedung departemen Pertahanan Amerika Serikat). (Nasib) itu sudah ada dalam namanya," "Orangtua seharusnya punya rasa tanggung jawab menamai anak. Itu hidup dan identitas anak dan mengapa kamu mau membuatnya menderita untuk alasan yang jelas. Itu bukan nama orang," "Kalau aku anaknya, aku akan menuntut orangtuaku satu hari nanti," tulis komentator.

Ibu dari HTML sendiri mengaku senang menyambut anak pertama mereka dan anggota keluarga yang lain juga senang dengan pilihan nama itu. Keluarga ayah dari anak ini memang dikenal punya nama lengkap yang tidak biasa. Ayah HTML sendiri punya nama lengkap Macaroni 85. Sedangkan bibi yang mengunggah postingan bernama Sincerely Yours Pascual.

(ami/ami)