20 Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi Sepanjang Masa (Bag. 2)

Lukita Wardhani - wolipop Senin, 07 Jun 2021 17:30 WIB
kim mi so Drama Korea terbaik rating tertinggi. Foto: TvN
Jakarta -

Setiap tahunnya ada saja drama Korea baru yang dirilis. Namun dari banyak drakor itu, hanya beberapa yang berhasil meraih rating tertinggi. Apa saja drama Korea terbaik dengan rating tertinggi?

Setelah bagian pertamanya, berikut bagian kedua dari drama Korea terbaik rating tertinggi. Daftar drama Korea terbaik rating tertinggi sepanjang masa ini dibuat berdasarkan rata-rata rating TV nasional setiap acara sesuai data Nielsen Korea hingga 7 Mei 2020. Dan data rating ini dapat berubah jika ada drama Korea baru yang ratingnya lebih tinggi di masa mendatang.

Inilah bagian dua drama Korea terbaik rating tertinggi:

11. Signal

Masuk dalam daftar drama Korea terbaik rating tertinggi, Signal tayang pada 2016. Drama Korea ini mendapatkan rating 8,8%.

Signal bercerita tentang letnan polisi dan profiler kriminal Park Hae-Yeong memegang walkie talkie khusus yang dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari masa lalu.

Dia bergabung dengan seorang detektif pada 1989 untuk menyelesaikan tiga dekade pembunuhan yang berkaitan. Drakor Signal dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong.

12. Encounter

Song Hye Kyo di EncounterDrama Korea Terbaik Rating Tertinggi, Encounter Foto: Dok. tvN

Drama Korea Encounter berkisah tentang pertemuan baru antara seorang pria muda bernama Kim Jin Hyuk yang polos dan biasa dengan CEO hotel Cha Soo Hyun. Keduanya mencari awal yang baru, berpapasan dan jatuh cinta selama perjalanan ke Kuba.

Drama Korea Encounter mempersatukan Song Hye Kyo dan Park Bo Gum sebagai pasangan kekasih. Drakor ini mendapatkan rating 8,5%.

13. Memories of the Alhambra

Termasuk dalam drama Korea terbaik rating tertinggi, Memories of the Alhambra mendapatkan rating 8,43%. Drakor yang tayang pada 2018 ini menceritakan tentang Yoo Jin Woo, pengembang game yang brilian, dan CEO perusahaan investasi yang berjiwa kuat.

Ia diuji dengan sifat kompetitifnya setelah sahabatnya mengkhianatinya. Dia kemudian melakukan perjalanan ke Granada, Spanyol setelah mendengar tentang permainan AR inovatif yang dibuat oleh seseorang dari daerah tersebut. Di sana ia tinggal di sebuah hostel dan tanpa disadari menjerat pemiliknya, Jung Hee-joo, ke dalam rangkaian kejadian aneh. Drakor ini dibintangi Hyun Bin dan Park Shin Hye.

14. The Crowned Clown

Satu lagi drama bertema kerajaan yang masuk dalam deretan drakor terbaik rating tertinggi. The Crowned Clown mendapatkan rating 8,41%.

Sinopsis The Crowned Clown, kekaisaran Joseon meminta Ha Sun, seorang badut dan mirip raja, untuk menggantikannya di istana. Khawatir ketahuan, Ha Sun berjuang dengan peran barunya, terutama ketika mendapati dirinya jatuh cinta pada Ratu Yoo So-Woon yang cantik. Drama ini dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Lee Se Young.

15. Strong Woman Do Bong Soon

strong woman do bong soonStrong Woman Do Bong Soon, Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi, Foto: istimewa

Dama Korea terbaik rating tertinggi bergenre romantis ini bercerita tentang CEO sebuah perusahaan game yang mempekerjakan Bong Soon, seorang wanita mungil yang lahir dengan kekuatan supernatural, untuk menjadi pengawalnya. Dia jatuh cinta padanya pada pandangan pertama tetapi harus menghadapi persaingan untuk kasih sayangnya, karena Bong Soon mengarahkan pandangannya pada teman masa kecil yang sekarang bekerja sebagai petugas polisi.

Strong Woman Do Bong Soon dibintangi Park Bo Young, Park Hyung Sik, Ji Soo. Drakor ini mendapatkan rating 7,9%

16. Prison Playbook

Prison Playbook menjadi deretan drama Korea terbaik rating tertinggi yang wajib ditonton. Drakor ini mendapatkan rating 7,6%

Drama Korea yang tayang di Netflix ini berkisah tentang seorang atlet bisbol populer yang mengalami hambatan dalam meraih masa depan cerahnya. Dia mengalami musibah dijatuhi hukuman satu tahun penjara setelah membela saudara perempuannya dari pelecehan seksual. Dia dipaksa untuk beradaptasi dengan kehidupan di balik jeruji besi.

Drama Korea ini menghadirkan genre dark comedy yang menarik. Prison Playbook dibintangi oleh Park Hae Soo, Krystal dan Jung Kyung Ho.

17. What's Wrong With Secretary Kim

What's Wrong with Secretary KimWhat's Wrong with Secretary Kim, Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi, Foto: Asian Wiki

Drama yang bergenre romantis komedi ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Park Min Young, Lee Tae Hwan. Termasuk dalam drama Korea terbaik rating tertinggi, What's Wrong With Secretary Kim mendapatkan rating 7,45%/

Drakor ini bercerita tentang hubungan cinta antara sekretaris dengan pimpinan perusahaan yang narsistik. Konflik terjadi ketika sekretaris Kim memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan ingin mencari cinta sejatinya di masa lalu. Sang pimpinan baru menyadari dia jatuh cinta pada sekretarisnya.

18. Reply 1994

Termasuk dalam drama Korea terbaik, Reply 1994 memiliki rating 7,4%. Drama Korea ini dibintangi Go Ara, Jung Woo, Yoo Yeon Seok dan Kim Sung Kyun.

Reply 1994 bercerita tentang kisah enam mahasiswa yang semuanya tinggal di satu rumah kos di Seoul. Mereka bertemu dengan putri pemilik rumah, Sung Na-Jung. Mereka mengalami berbagai pencapaian budaya Korea bersama-sama, termasuk kemunculan boygroup K-Pop Seo Taiji and Boys, dan runtuhnya Sampoong Department Store, Ketujuh orang asing ini belajar untuk memperlakukan satu sama lain seperti keluarga.

Chilbong Reply 1994 Ikon Second Lead yang TersakitiReply 1994, Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi, Foto: dok. tvN

19. Another Oh Hae- Young

Mendapatkan rating 6,9%, drama Korea yang juga dikenal dengan judul Another Miss Oh bergenre komedi romantis fantasi dengan 16 episode. Bercerita tentang dua wanita bernama Oh Hae Young yang terus menerus menimbulkan kebingungan dalam pekerjaan dan hubungan masing-masing karena entah bagaimana mereka selalu terjerat dalam kehidupan satu sama lain. Termasuk dalam drama Korea terbaik, Another Oh Hae- Young dibintangi Seo Hyun Jin dan Eric Mun.

20. Familiar Wife

Dalam drama Korea fantasi romantis ini, bercerita tentang pasangan yang tidak puas dengan perjuangan pernikahan mereka untuk tetap bertahan secara finansial. Ketika Joo Hyuk, seorang pegawai bank biasa, menerima dua koin dari seorang pria asing di kereta bawah tanah, dia akhirnya melakukan perjalanan kembali ke masa di mana dia memutuskan untuk menikah. Drama Korea Familiar Wife ini mendapatkan rating 6,8%.

Itulah tadi bagian kedua dari drama Korea terbaik dengan rating tertinggi. Bagian pertamanya bisa di KLIK DI SINI.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)