Viral Bikin Haru, Pria Jual Mobil Kesayangan Demi Biaya Berobat Kucingnya

Hestianingsih - wolipop Rabu, 02 Jun 2021 13:48 WIB
Asian man with elder cat lying on chest at home. Ilustrasi kucing. Foto: iStock
Jakarta -

Bagi sebagian orang, hewan peliharaan sudah dianggap seperti anak sendiri. Maka jika terjadi sesuatu pada mereka, misalnya sakit atau hilang, kesedihannya pun sama seperti kehilangan anggota keluarga.

Hal itu juga yang dirasakan seorang pria asal Jepang. Saking sayangnya dengan kucing kesayangan, pria yang hanya diketahui bernama Leiz itu rela melelang mobilnya, demi biaya pengobatan.

Silk, nama kucing Leiz, didiagnosa feline infectious peritonitis (FIP), penyakit pencernaan yang disebabkan oleh virus. Penyakit yang menyerang perut itu cukup mematikan dan perlu biaya perawatan yang tidak sedikit.

Leiz pun memutuskan menjual mobil lamanya demi menutup biaya pengobatan. Mobil Toyota Supra keluaran 1989 itu merupakan kendaraan favoritnya, yang dia beli pada 1993.

"Saya tidak punya niatan menjual mobil itu. Tapi kucing saya didiagnosa penyakit FIP," tulis Leiz pada keterangan di situs lelang Yahoo! Japan Auction, seperti dikutip dari Soranews24.

Unggahan Leiz pun viral di media sosial dan membuat netizen haru. Sampai akhirnya seseorang tertarik membeli mobil kesayangannya itu.

Pembeli mobil Leiz rupanya juga pencinta kucing dan otomotif, khususnya mobil. Pria yang diketahui beprofesi sebagai pengusaha konstruksi itu pun bersedia membeli mobil tua tersebut seharga 2,7 juta yen atau sekitar Rp 372 juta.

"Saya juga punya kucing, dan saat ini pasti masa yang sangat sulit buatmu," ujar pembeli mobil Leiz.

Pria tersebut berjanji akan merawat mobil Supra yang dijual Leiz dengan baik dan menempatkannya secara khusus di garasi. Jika suatu saat Leiz ingin membelinya kembali setelah kucingnya Silk sembuh, dia pun mempersilakan.

"Setelah perawatan Silk selesai, datanglah dan beli lagi dengan harga yang sama seperti yang kamu jual," ujarnya, ketika tahu kalau Leiz sangat menyayangi mobilnya itu.

(hst/hst)