Sempat Bikin Heboh, Pasangan Konglomerat Korea Cerai Setelah 8 Bulan Menikah

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 23 Mei 2021 18:00 WIB
ilustrasi perceraian Foto: iStock
Jakarta -

Tahun lalu pernikahan anak konglomerat Korea Selatan atau yang sering disebut 'chaebol' jadi perbincangan. Adalah Seo Min Jung dan Hong Jung Hwan, para sulung dari pemilik perusahaan AmorePacific dan Bokwang Startup Investment yang merupakan bagian dari grup Samsung. Sayangnya perkawinan yang sempat disebut 'pernikahan abad ini' tersebut dilaporkan harus kandas dalam waktu delapan bulan.

Sejumlah media Korea mengabarkan Seo Min Jung telah mendaftarkan gugatan cerai dan Hong Jung Hwan sendiri juga sudah setuju untuk berpisah. Padahal pernikahan mewah dua 'chaebol' tersebut sempat mendapat perhatian karena menyatukan dua raksasa bisnis. Saat itu banyak yang memprediksi jika pernikahan mereka akan berpengaruh pada industri.

Perwakilan dari AmorePacific pun telah membenarkan tapi tidak mengungkap alasan detail perceraian mereka. Dilaporkan pula jika empat bulan lalu ayah Seo Min Jung telah mengembalikan 100.000 saham AmorePacific senilai 28.350.000.000 KRW atau Rp 361 miliaran yang telah diberikan kepada menantunya. Sebelumnya Hong Jung Hwan memiliki 0.12 saham dan kini menjadi 0.

<YONHAP PHOTO-5352> Ƹ  â 峲 ȫȯ ȥ    (=մ)  Ƹ۽ ȸ ū   ȫ â ȸ ūƵ ȫȯ  ȥѴ.     10 19 ȥ  8 ̴. 2021.5.21 [Ƹ۽ȱ׷ . Ǹ  DB ]     photo@yna.co.kr/2021-05-21 19:30:39/<۱  1980-2021 ߿մ.    .> Foto: Dok. Yonhap

Mantan pasangan ini memang bukan orang sembarangan. Selain anak dari pemilik perusahaan kosmetik terbesar di Korea, Seo Min Jung adalah cucu dari pendiri Grup Nongshim yang merupakan adik dari pendiri Grup Lotte. Wanita 30 tahun ini diketahui kuliah ekonomi di Cornell University dan mulai bekerja di perusahaan ayahnya pada 2017.

Sedangkan Hong Jeong Hwan adalah sepupu dari wakil direktur Samsung. Pria kelahiran 1985 ini punya beberapa investasi, termasuk pada brand WayWearable yang juga menerima dukungan dari AmorePacific di 2014.

Dilaporkan jika Seo Min Jung dan Hong Jung Hwan diperkenalkan oleh seorang teman di 2019 dan mulai berkencan. Mereka pun bertunangan setelah tiga bulan berhubungan. Dalam pesta yang berlangsung di Shilla Hotel pada Oktober 2020, acara pernikahan chaebol tersebut dihadiri oleh sesama konglomerat seperti istri Direktur Samsung Electronics, Presiden Hotel Shilla, hingga Ketua Samsung Welfare Foundation.

(ami/ami)