V BTS Bikin Topi Rp 4,8 Juta Sold Out Gegara Butter, Ini Kata Desainernya

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 22 Mei 2021 18:00 WIB
V BTS Foto: dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

V BTS kembali menunjukkan eksistensinya sebagai 'Sold Out King'. Visual grup BTS ini membuat topi yang dikenakannya dalam foto teaser Butter terjual habis dalam sekejap.

Dalam foto teaser Butter yang dirilis Senin (17/5/2021), V BTS memamerkan visualnya dalam busana serba putih. Aksesori yang dikenakannya pun tak luput dari sorotan.

Topi yang dikenakan V BTS dalam foto teaser Butter merupakan koleksi Ruslan Baginskiy. Desainer asal Ukraina itu melihat langsung pengaruh V BTS terhadap penjualan topinya.

Setelah foto teaser Butter dirilis, akun Instagram Ruslan Baginskiy dibanjiri oleh ARMY (sebutan penggemar BTS). Sang desainer mengungkap influence V BTS dalam wawancaranya dengan InStyle.

"Kami tak bisa berkata-kata," ungkap Ruslan, yang tak menyangka akan mendapat banyak pesanan secara tiba-tiba.

Lebih lanjut, pria asal Ukraina itu mengungkap bagaimana akun Instagram Ruslan Baginskiy (@ruslanbaginskiy_hats) dikerumuni para ARMY yang memburu topi V BTS.

V BTSKoleksi Topi Ruslan Baginskiy Sold Out Karena V BTS Foto: dok. Instagram taehyung.bighitentertainment

"Karena tiba-tiba akun Instagram kami ramai. Kami mulai menyadari apa yang terjadi dalam sedetik karena komentar para ARMY. Dan tentu saja, kami mulai menyalakan musik dan mendengarkan semua lagu BTS," ungkap Ruslan Baginskiy.

Saat ditanyakan penjualan koleksi topinya yang melonjak, Ruslan mengungkap bahwa tak banyak orang yang dapat menunjukkan pengaruhnya seperti V BTS.

Topi Ruslan Baginskiy telah dikenakan sejumlah idol KPop seperti Jennie BLACKPINK dan Wendy Red Velvet. Koleksi topinya bahkan lebih dulu mendarat di kepala Taylor Swift, Madonna, dan Gigi Hadid.

Namun, tak ada yang dapat membuat koleksi topi Ruslan Baginskiy terjual habis seperti V BTS. Sang desainer mengungkap, koleksi topinya akan tetap dalam status 'sold out' untuk sementara.

Pasalnya, ia dan tim Ruslan Baginskiy kewalahan memenuhi permintaan para ARMY yang menginginkan topi V BTS.

Topi V BTSKoleksi Topi Ruslan Baginskiy Sold Out Karena V BTS Foto: dok. Ruslan Baginskiy

"Dan ya, topi itu dijual dimana-mana. 'Double-chain boater' dibuat dengan tangan di Kyiv dari jerami Ekuador, dan bahkan jika kami ingin, kami tak dapat memproduksi topi sebanyak permintaan para penggemar. Tapi, kami harap (topi) itu akan segera kembali dalam persediaan."

Berkat V BTS, topi seharga 340 dollar atau sekitar Rp 4,8 juta itu terjual habis di situs Ruslan Baginskiy dan sejumlah e-commerce. Fenomena ini kembali membuktikan V BTS dengan statusnya sebagai idol KPop yang telah mendunia.

(rcp/rcp)