Ada-ada Saja, Wanita Ini Latihan Meninggal, Bikin Acara Pemakaman Palsu

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 14 Mei 2021 16:00 WIB
Pemakaman palsu Foto: YouTube/The View
Jakarta -

Rasa penasaran yang tinggi seringkali membuat seseorang nekat melakukan hal-hal tak terduga yang membuat orang lain tak habis pikir. Seperti wanita yang satu ini. Merasa penasaran bagaimana situasi ketika dirinya meninggal kelak, wanita ini pun membuat acara pemakaman palsu untuk dirinya sendiri.

Seperti dikutip dari Metro, wanita 59 tahun bernama Mayra Alonzo itu sampai menyewa peti mati untuk menggelar pemakamannya sendiri. Wanita yang berasal dari Dominican Republic itu juga meminta para teman dan kerabatnya untuk datang mengucapkan salam perpisahan. Beberapa terlihat berpura-pura merasa sedih dan menangis.

Mayra sendiri terlihat berbaring di dalam peti mati dengan mengenakan pakaian serba putih dan sebuah mahkota karangan bunga di kepalanya. Dan seperti orang-orang yang telah meninggal pada umumnya, hidung Myra pun tampak disumbat menggunakan kapas.

Sementara Mayra menghabiskan beberapa jam terbaring di dalam peti mati, para tamu undangan diperkenankan untuk menikmati minuman yang telah disediakan dan bertukar cerita dengan orang-orang yang mereka sayangi. Menurut situs berita Dominika, Listin Diario, acara pemakaman palsu itu dikabarkan telah menghabiskan biaya sebesar Rp 14,2 juta. Biaya tersebut termasuk makanan, minuman, dan penyewaan peti mati.

Mayra sendiri mengatakan bahwa acara pemakaman palsunya itu seperti 'mimpi yang menjadi kenyataan'. Dia lalu berterima kasih kepada teman, keluarga, dan tetangganya yang telah membantu mengatur acara pemakaman palsunya itu.

(vio/vio)