Spoiler Doom at Your Service, Begini Pertemuan Park Bo Young dan Seo In Guk

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 11 Mei 2021 14:00 WIB
Doom at Your Service Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Doom at Your Service sukses mencuri perhatian sejak penayangan perdana, Senin (10/5/2021) kemarin. Dilansir dari Nielsen Korea, episode pertamanya meraih rating tinggi sebesar 4,2 persen dan 4,1 persen.

Penggemar drama Korea pun telah menantikan chemistry Seo In Guk dan Park Bo Young. Dalam Doom at Your Service, keduanya dipertemukan bak takdir setelah Seo In Guk mendengar permintaan Park Bo Young.

Drama Korea Doom at Your Service menandai comeback Seo In Guk setelah absen selama tiga tahun, sebagai pemeran utama. Ia dikisahkan sebagai utusan 'antara dewa dan manusia' bernama Myul Mang.

Sementara itu, Park Bo Young berperan sebagai Tak Dong Kyung, yang mengalami sejumlah kemalangan dalam hidupnya. Ia bekerja keras sebagai editor web novel sejak kedua orang tuanya meninggal.

Dalam episode pertama Doom at Your Service, terungkap bahwa Tak Dong Kyung mengidap penyakit dan memiliki sisa umur 100 hari. Myul Mang yang secara tiba-tiba datang ke dalam kehidupannya memintanya untuk menandatangani kontrak yang mempertaruhkan nyawanya.

Dengan jumlah 16 episode, drama Korea Doom at Your Service dijadwalkan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat pula menonton drakor ini dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.

Berikut tujuh momen Doom at Your Service hingga pertemuan Park Bo Young dan Seo In Guk:

1. Kemalangan Hidup Park Bo Young yang Mengaduk Emosi

Drama Korea Doom at Your Service dibuka dengan pernyataan dokter yang ditemui Tak Dong Kyung (pemain Park Bo Young). Berdasarkan hasil pemeriksaan, editor web novel itu mengidap glioblastoma multifocal dan memiliki sisa umur tiga hingga empat bulan.

Nyatanya, Tak Dong Kyung mendatangi dokter tersebut karena urusan kantor. Namun, ia merasa tidak enak badan dan diperiksa oleh ahli bedah saraf yang juga berprofesi sebagai penulis.

Tak Dong Kyung tak dapat menjalani biopsi karena tak bisa mengambil cuti dari kantor selama sepekan. Ia memilih untuk bertahan dengan rasa pusing dan mual yang kerap dideritanya hingga sisa hidupnya.

2. Pertemuan Park Bo Young dan Seo In Guk Bak Takdir

Saat berada di rumah sakit, Tak Dong Kyung (pemain Park Bo Young) nyaris pingsan. Di waktu yang sama, ia berpapasan dengan Myul Mang (pemain Seo In Guk) dan diselamatkan sebelum terjatuh.

Doom at Your ServiceDoom at Your Service Foto: dok. tvN

Editor web novel itu bergumam dalam hati dan memuji wajahnya yang tampan. Namun, utusan antara dewa dan manusia itu dapat membaca pikiran Tak Dong Kyung dan mengatakan jika dirinya memang tampan.

3. Kemalangan Park Bo Young Masih Berlanjut

Sepulangnya dari rumah sakit, Tak Dong Kyung (pemain Park Bo Young) diajak sang pacar bertemu di sebuah cafe. Namun, sesampainya di sana, ia disiram dengan segelas air oleh ibu hamil.

Ternyata, selama ini dirinya menjadi selingkuhan seorang pria yang telah beristri. Saat akan beranjak dari cafe, wanita itu tiba-tiba mengalami nyeri hebat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Tak Dong Kyung menemaninya ke dokter kandungan walaupun sebelumnya dihakimi sebagai selingkuhan. Saat itu pula, ia mengingatkan wanita itu tak perlu khawatir karena dirinya hanya memiliki sisa umur tiga bulan.

4. Park Bo Young Kembali Alami Kemalangan

Tak sampai di sana, kemalangan Tak Dong Kyung (pemain Park Bo Young) masih berlanjut. Saat kembali ke kantor, ia dimarahi oleh atasan karena pergi terlalu lama. Editor web novel itu pun mencoba menjelaskan kondisi kesehatannya.

Doom at Your ServiceDoom at Your Service Foto: dok. tvN

Sang atasan tiba-tiba membuka sebuah artikel yang memuat video viral. Seorang netizen Korea mengunggah videonya saat berdebat dengan wanita hamil di cafe dan dirinya mendapat kecaman dari para netizen.

Saat berada di kereta, Tak Dong Kyung difoto diam-diam oleh pria asing di kereta. Ia berlari mengejar pria itu, namun ia terjatuh ke dalam lubang yang terbebtuk secara misterius di jalan.

5. Penyebab Penyakit Park Bo Young Terungkap

Sebelum pulang, Tak Dong Kyung (pemain Park Bo Young) membeli kue ulang tahun untuk merayakan hari peringatan kematian orang tuanya. Ia lalu meringkuk dan terdiam di kamar mandi.

"Tidak tahu cara menangis sudah menjadi kebiasaanku untuk waktu yang lama."

Tak Dong Kyung telah menahan tangis sejak kepergian orang tuanya di umur 10 tahun. Sejak itu, ia tak dapat menangis saat merasa sedih. Karena itu pula, air matanya berubah menjadi gumpalan darah di suatu bagian dalam otaknya.

6. Park Bo Young Kembali Bertemu Seo In Guk

Tak Dong Kyung (pemain Park Bo Young) meminum makgeolli seorang diri hingga mabuk. Saat melihat bintang jatuh, ia mengucapkan permintaan dan berharap dunia akan berakhir.

Doom at Your ServiceDoom at Your Service Foto: dok. tvN

Myul Mang yang mendengar permintaannya mendatanginya pada pukul 3 pagi. Ia memintanya untuk menyebutkan permintaan.

Namun, Tak Dong Kyung mengira dirinya masih berhalusinasi. Myul Mang memutuskan untuk pamit dari rumahnya dan memasuki mimpi Tak Dong Kyung.

7. Seo In Guk Meminta Bantuan Park Bo Young

Saat memasuki mimpi Tak Dong Kyung, Myul Mang menghadirkannya dalam rumah. Ia pun meminta bantuannya untuk menghancurkan dunia seperti keinginannya.

"Aku bertanggung jawab atas semua yang mati dan hancur," kata Myul Mang.

Namun, Tak Dong Kyung terbangun karena bunyi alarm. Keduanya pun bertemu kembali di stasiun kereta karena dewa itu mengikutinya kemana pun.

Myul Mang bahkan mendatangi kantornya dan menyamar sebagai penulis novel. Di akhir episode pertama Doom at Your Service, keduanya kembali bertemu saat Myul Mang menyelamatkan Tak Dong Kyung dari kecelakaan.



Simak Video "Bangganya Melihat Batik Indonesia Mejeng di Takashimaya Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)