Shah Rukh Khan Jalani Ramadan dengan Istri Hindu, Ini Kisah Pernikahannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 10 Mei 2021 04:00 WIB
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan Shah Rukh Khan dan istri, Gauri Khan. Foto: Instagram @gaurikhan
Jakarta -

Tak banyak orang tahu kalau aktor Bollywood Shah Rukh Khan yang seorang muslim memiliki istri beragama Hindu. Ini kisah pernikahan mereka yang langgeng.

Shah Rukh Khan menikah dengan istrinya Gauri Khan pada 25 Oktober 1991. Kehidupan pernikahan mereka sudah berjalan 29 tahun hingga kini. Dari pernikahan tersebut bintang film India itu dan Gauri dikaruniai tiga anak bernama Aryan, Suhana dan Abram.

Gauri Khan sendiri populer di India bukan hanya sebagai seorang istri Shah Rukh Khan. Gauri merupakan produser film pendiri dan pemilik Red Chillies Entertainment. Wanita 50 tahun itu juga seorang desainer interior yang karya-karyanya sudah banyak digunakan sesama selebriti Bollywood.

Berikut fakta-fakta menarik dari kisah pernikahan Shah Rukh Khan dan Gauri Khan yang berbeda keyakinan:

1. Shah Rukh Khan dan Gauri Khan menikah dengan prosesi agama Hindu pada 1991. Gauri merupakan Hindu dan Khan seorang muslim. Hingga kini keduanya tetap dengan keyakinan masing-masing.

2. Seperti dikutip dari Hindustan Times, Shah Rukh Khan pernah mengungkapkan bagaimana kisah cintanya dengan Gauri bersemi. Bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu mengatakan mereka bertemu dalam sebuah pesta dan kemudian menjalin pertemanan. Dengan berkelakar, Khan mengatakan Gauri lah yang mengejar-ngejarnya.

Shah Rukh Khan dan Gauri KhanShah Rukh Khan dan Gauri Khan Foto: Instagram: @gaurikhan

3. Dalam wawancara untuk acara Koffee With Karan, Gauri Khan pernah mengungkapkan hubungannya dengan Shah Rukh Khan sempat mendapat pertentangan dari orangtuanya. Namun pada akhirnya orangtuanya menyetujui Shah Rukh Khan dan Gauri tetap menikah, dengan tetap menganut keyakinan masing-masing.

4. Gauri Khan mengaku dia menghormati agama sang suami, begitu juga Shah Rukh Khan pada keyakinannya. Meski menghormati, bukan berarti Gauri berpindah keyakinan menjadi muslim. "Ada keseimbangan. Aku menghargai agam Shah Rukh tapi bukan berarti aku berpindah keyakinan dan menjadi muslim. Aku tidak mempercayai itu. Menurutku semua orang adalah seorang individu yang berhak memiliki agamanya sendiri. Tapi tentu saja jangan ada tidak menghormati. Seperti Shah Rukh yang tidak akan pernah menghina agamaku juga," tuturnya panjang lebar.

Anak Shah Rukh KhanTiga Anak Shah Rukh Khan dan Gauri Khan Foto: Instagram @gaurikhan

5. Saat tampil di acara televisi dalam rangka Republic Day, Shah Rukh Khan pun pernah mengungkapkan bahwa agama bukanlah sebuah topik untuk dibicarakan di dalam keluarganya. Kata aktor 55 tahun itu, dia mengajari anak-anaknya untuk menulis India di kolom indentitas mengenai agama.

6. "Putriku mendatangiku dan bertanya padaku, apa agama kami? Aku menulis di form yang dibawanya bahwa kita adalah orang India," begitu kata Khan. "Istriku Hindu, aku muslim dan anak-anakku Hindustan," ujarnya lagi dalam wawancara tersebut seperti dikutip Hindustan Times.

7. Mengusung nasionalisme dalam keluarganya, Shah Rukh Khan tetap memperkenalkan Islam pada anak-anaknya. Pada Ramadhan 2020 kemarin, binyang film Mohabbatein itu mengaku menjalani puasa ditemani sang istri. Sebuah video viral juga memperlihatkan putra bungsunya Abram fasih melantukan Al Fatihan dan Al Ikhlas.



Simak Video "Pesona Priyanka Chopra yang Diisukan Jadi Selingkuhan Shah Rukh Khan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)