Viral Pertemuan Pertama Balita & Ayahnya yang Merantau ke Jepang, Bikin Haru

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 09 Mei 2021 07:00 WIB
viral tiktok Foto: TikTok/@dinia_kedasbeauty_pwk
Jakarta -

Bekerja adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan uang dan memenuhi kebutuhan hidup. Tak sedikit yang bahkan terpaksa harus mengorbankan waktunya untuk bersama keluarga dan orang-orang tersayang demi pekerjaan. Seperti halnya seorang suami yang satu ini.

Karena pergi bekerja ke luar negeri, pria yang satu ini tak pernah bertemu langsung dengan anaknya sendiri. Pertemuan pertamanya secara langsung dengan sang anak baru terjadi ketika usia sang anak sudah menginjak tiga tahun. Momen mengharukan itu pun direkam serta diunggah ke media sosial TikTok oleh pemilik akun @dinia_kedasbeauty_pwk dan kemudian menjadi viral.

"Ini dia reaksi anak yang di tinggal pas 7 bulan dalam kandungan. Saat jauh suka video call.. Pas 3 tahun bertemu secara nyata," tulis keterangan dalam video tersebut.

@dinia_kedasbeauty_pwk

reaksi anak ketemu ayah y pas anak 3 tahun , 7 bulan dalam kandungan di tinggal kerja ##ldrstory ##indojepang ##fyp

♬ original sound - MBEW🦄 - Tik Toker

Dalam video tersebut terlihat sang anak laki-laki yang masih malu-malu dan terlihat canggung saat bertemu dengan ayahnya sendiri. Hingga saat ini video viral itu telah ditayangkan lebih dari 628 ribu kali dan disukai 30,8 ribu.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sendiri sudah mengonfirmasi kepada Wolipop Dinia Susi Sulawati yang mengunggah video tersebut. Dia mengaku bahwa suaminya memang selama ini sedang bekerja di luar negeri, sehingga belum pernah bertemu secara langsung dengan anaknya.

"Suami saya kan ikutan magang ke Jepang lewat kementrian tenaga kerja IM,, Sebelum di tinggal magang saya memang sudah sering LDR," jelas Dinia kepada Wolipop Sabtu (8/5/2021).

Dinia menjelaskan bahwa setelah dua tahun menikah, dirinya dan sang suami memang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Pada awal kehamilan dirinya dan sang suami masih sering bertemu, namun memasuki usia kehamilan tujuh bulan hingga dirinya melahirkan, sang suami sudah pergi bekerja ke luar negeri.

"Selama saya hamil saty bulan sampai lima bulan masih sering ketemu sama anaknya yang ada di dalam kandungan. Dan terakhir ketemu itu sama suami pas hamil tujuh bulan, pas suami berangkat ke Jepang setelah pendidikannya lulus," terangnya.

Walaupun sang anak tak pernah bertemu secara langsung dengan ayahnya, tetapi mereka sering melakukan video call. Dinia pun selalu mengajarkan anaknya agar bisa dekat dengan ayahnya walaupun berada di negara yang berbeda.

"Setiap hari setiap bulan setiap tahun saya mengajarkan anak agar bisa deket dengan ayahnya dan selalu berbicara tentang ayahnya sampai akhirnya ayahnya pulang di perjalanan pun di karantina pun sampai turun dari mobil pun slalu berbicara tentang ayahnya, hingga akhirnya ketemu," jelas wanita yang kini tinggal di Purwakarta itu.

Dinia mengatakan bahwa usai bertemu justru kini sang anak jadi tak mau jauh dengan ayahnya. Setiap bangun tidur pun yang dicari selalu ayahnya.

(vio/vio)