Tiru Model di Dubai, Wanita Ini Ditahan karena Pose Tanpa Baju Saat Ramadhan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 06 Mei 2021 17:30 WIB
Attractive Model Looking at the Camera with the wind flowing. Ilustrasi Model Pemotretan di Pantai. Foto: Getty Images/iStockphoto/GCShutter
Jakarta -

Lagi-lagi sekumpulan wanita ditangkap polisi karena berpose tanpa busana. Kali ini terjadi di Turki di mana beberapa model menanggalkan pakaian dan berfoto-foto di atas perahu. Dilakukan di bulan Ramadhan di negara mayoritas Islam hal itu pun menimbulkan keresahan yang membuat mereka akhirnya ditahan.

Sebelumnya heboh kasus pose tanpa busana di balkoni sebuah apartemen di Dubai, UEA yang melibatkan lebih dari 20 model. 11 wanita asal Ukraina di antaranya pun ditangkap dan sempat ditahan sebelum akhirnya dideportasi. Terinspirasi pemotretan tersebut, beberapa wanita melakukan hal serupa di sebuah kapal di pantai Göcek.

Dalam video yang beredar di media Turki, terlihat enam wanita yang dikatakan adalah model beserta dua pria di atas sebuah kapal mewah. Seorang wanita lalu terlihat melepas bikininya dan dua lainnya sudah tak berbusana. Mereka tampak mengabadikan momen itu dengan kamera. Hal ini langsung mendapat perhatian dari polisi.

"Munculnya foto itu saat lockdown dan bulan Ramadhan menimbulkan kemarahan. Yang juga membuat pertanyaan adalah orang-orang dalam gambar berlalu lalang secara tidak pantas di atas kapal dalam kondisi santai," tulis koran Lider.

Salah satu model yang disebut merupakan salah satu di antara mereka adalah Ruslana Kovkova. Dilaporkan jika ia sempat mengunggah foto tapi kemudian dihapus. Model lain yang dikatakan juga ada di sana adalah Veronika Kurgan, Diana Pogorelaya, Julia Vetrova dan Snezhana.

Ruslana Kovkova, salah satu model yang ada di kapal.Ruslana Kovkova, salah satu model yang ada di kapal. Foto: Instagram Ruslana Kovkova

Disebutkan pula jika keenam wanita tersebut juga berasal dari Ukraina dan kini sudah kembali ke Kyiv. Tapi sebelum pulang, mereka sudah interogasi polisi Turki. Salah satu dari mereka, Julia Vetrova pun mengunggah video untuk menceritakan pengalamannya.

"Sebagaimana kita tahu, sebaiknya tidak berfoto telanjang di negara-negara Muslim. Kami mengerti setelah kasus di balkoni. Tapi faktanya kita harus membuat kesalahan sendiri untuk belajar dari kesalahan itu. Yaitu jika kamu mau foto telanjang di Turki atau negara Muslim lain, jangan lakukan atau hanya dengan sangat sembunyi-sembunyi," kata Julia.

"Kami mengambil gambar dengan wanita-wanita lain dan ada orang yang memvideokan dari kapal lain. Tak tahu bagaimana itu berakhir di koran. Kami ditahan polisi. Semuanya sudah baik sekarang tapi kami diinterogasi dan itu sangat tidak menyenangkan. Jadi hati-hati," tambahnya.

(ami/ami)