Pramugari Cantik asal Solo Jadi Wakil Indonesia di Miss Elite World 2021

Ari Purnomo - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 16:30 WIB
Anna Silvia wakil Indonesia di ajang Miss Elite World 2021 Anna Silvia wakili Indonesia di Miss Elite World 2021. Foto: Istimewa
Solo -

Semifinalis Putri Solo 2012, Anna Silvia menjadi wakil dari Indonesia dalam ajang Miss Elite World yang diselenggarakan di Mesir. Wanita asal Solo yang berprofesi sebagai pramugari itu akan mengikuti grand final Miss Elite World 2021 yang digelar pada 29 Mei mendatang.

Perjuangan Anna hingga masuk ke babak grand final Miss Elite World 2021 tidaklah mudah. Wanita cantik warga Menangan Serengan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu harus mengikuti berbagai tahapan dengan persaingan yang sangat ketat.

"Lawan saya di Miss Elite World kali ini ya Miss Universe dari negara mereka masing-masing. Ini pertama kali saya bertanding di internasional," ujar Anna kepada wartawan, Selasa (4/5/2021) di Solo, Jawa Tengah.

Anna mengatakan, keikutsertaannya di ajang bergengsi tersebut karena diajak oleh salah satu rekannya yang merupakan Miss Rumania sekaligus runner up Miss Europe. Dan baginya mengikuti kontes kecantikan internasional bukanlah hal yang mudah. Anna Silvia mengaku sempat tidak percaya diri saat diminta mengikuti ajang Miss Elite World 2021.

Anna Silvia wakil Indonesia di ajang Miss Elite World 2021Anna Silvia wakil Indonesia di ajang Miss Elite World 2021 Foto: Istimewa

"Sempat minder karena lawan-lawannya juga sangat profesional," ucap wanita 27 tahun itu.

Sebelum memasuki babak grand final, Anna akan menjalani karantina selama 10 hari mulai 19 Mei 2021 di Mesir. Dan selama menjalani karantina, peserta Miss Elite World 2021 akan mengikuti berbagai kegiatan yang sudah dijadwalkan. Seperti konferensi pers, kunjungan budaya serta berbagai perlombaan.

"Saat Grand Final saya diwawancarai oleh panitia Miss Elite World. Saya bersaing dengan 32 peserta yang merupakan wakil dari negara lain," jelasnya.

Mengikuti ajang Miss Elite World 2021, Anna Silvia membawa busaa adat Kalimantan untuk kompetisi kostum nasional. Busana yang akan dikenakan Anna merupakan karya dari desainer ternama asal Solo Rory Wardana Poesponingrat.

Anna Silvia wakil Indonesia di ajang Miss Elite World 2021Anna Silvia wakil Indonesia di ajang Miss Elite World 2021 Foto: Istimewa

"Nanti saya akan mengenakan kostum nasional dan menggandeng Rory Wardana Poesponingrat pada malam grand final. Temanya pakaian adat Kalimantan," ucapnya perempuan yang saat ini menjadi pramugari di Emirates Airline itu.

Pada kesempatan berbeda perancang busana, Rory mengatakan, saat ini dirinya masih menyiapkan kostum yang akan dikenakan Anna saat grand final. "Baju ini saya bikin mengambil provinsi Kalimantan, saya mengambil keunikan dari Kalimantan. Pernak peniknya itu ada taring babi hutan, dari beberapa kayu-kayuan seperti mahoni dan kayu dari Kalimantan," ungkapnya.

Untuk proses pembuatannya, Rory menambahkan, saat ini sudah mencapai 60 persen. Dia memastikan, baju akan siap dan dikirimkan secepatnya setelah selesai.

"Sekarang kurang lebih sekitar 60 persen. Nanti baju akan dikirimkan ke Jakarta dan langsung dibawa ke Mesir," tuturnya.

Miss Elite World yang diikuti oleh Anna Silvia merupakan kontes kecantikan internasional yang didirikan oleh Stefano Duaihy. Seperti dikutip dari situs resminya, tahun ini adalah pertamakalinya Miss Elite World digelar. Dan pada gelaran perdananya, Miss Elite World akan berlangsung di Mesir.



Simak Video "Momen Juara Kontes Kecantikan Sri Lanka Ribut di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)