6 Perjalanan Cinta Eryck Amaral - Aura Kasih yang Berakhir dengan Perceraian

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 17:33 WIB
aura kasih Aura Kasih dan Eryck Amaral. Foto: Instagram @aurakasih
Jakarta -

Hubungan cinta Eryck Amaral dan Aura Kasih sejak awal kerap menuai kontroversi. Mulai dari pernikahannya yang diam-diam, isu kehamilan, sampai perceraian.

Inilah perjlanan cinta Aura Kasih dengan pria asal Brazil itu yang berakhir dengan perceraian. Aura Kasih dan Eryck Amaral kini sudah resmi bercerai pada 28 April 2021.

1. Eryck Amaral Pernah Menikah & Punya Satu Anak


Sebelum menikahi Aura Kasih, model asal Brazil itu sudah pernah menikah dan memiliki satu anak. Ketika menikahi sang penyanyi dan aktris itu, Erick sudah berstatus menjadi duda. Hal tersebut diungkap oleh Aura Kasih.

"Udah, udah pernah. Sudah pernah menikah di Brazil, tapi sudah pisah," ucap Aura Kasih di Youtube Good Friends.

Aura KasihAura Kasih Foto: dok. Instagram @aurakasih

2. Aura Kasih dan Eryck Amaral Menikah Diam-diam Pada Desember 2018


Aura kasih dan Eryck Amaral menikah diam-diam pada Desmber 2018. Pernikahannya tersebut membuat kaget banyak pihak, lantaran Aura tidak pernah memperlihatkan sosol Eryck ke publik. Aura pernah mengungkapkan bahwa dia tidak ingin hubungannya saat itu menjadi konsumsi publik.

"Aku lebih mendingan pamer foto nikah daripada pamer foto pacaran, tapi nggak nikah-nikah," ujar Aura Kasih dalam wawancara bersama Rumpi di Trans TV pada 2019 lalu.

"Aku sudah cukup umur, sudah 31 mau 32 jadi ngapain sih pacar-pacaran," tambah mantan kekasih Glenn Fredly itu.

Saat menikah dengan Aura Kasih, Eryck Amaral berusia 24 tahun. Keduanya memang memiliki perbedaan usia yang cukup besar. Aura Kasih lebih tua tujuh tahun dari Eryck Amaral.

3. Eryck Amaral dan Aura Kasih Memiliki Anak Pertama Pada Juni 2019


Setelah menikah, Aura Kasih pun diketahui langsung mengandung. Kehamilan Aura Kasih ini pun sempat menjadi kontroversi dengan isu-isu miring hamil duluan. Aura Kasih diketahui melahirkan bayi perempuan pada 16 Juni 2019. Putri Eryck Amaral dan Aura Kasih itu diberi nama Arabella W Amaral.

Mendapat pemberitaan negatif, Aura sempat menjelaskan bahwa dia pernah menikah siri bersama Eryck di Bangkok pada September 2018. Keduanya kemudian mencatatkan pernikahan mereka secara negara di Indonesia pada akhir 2018.

anak aura kasihAura Kasih, Eryck Amaral Foto: Instagram @aurakasih

4. Aura Kasih Melayangkan Gugatan Cerai Kepada Eryck Amaral Pada Desember 2020


Setelah dua tahun menikah, Aura Kasih melayangkan gugatan cerai terhadap Eryck Amaral pada Desember 2020. Isu cerai antara Aura Kasih dan Eryck memang sudah ada sejak beberapa bulan sebelum gugatan cerainya. Aura pun mengatakan bahwa dia sudah lama tidak bertemu dengan sang suami semenjak pandemi Corona karena Eryck berada di luar negeri.

5. Eryck Amaral Menghilang


Aura Kasih selama ini tidak pernah mengungkapkan alasannya bercerai dengan Eryck Amaral. Namun baru-baru ini, Aura menyebut bahwa sang suami menghilang tanpa kabar.

"Sudah tidak ketemu hampir setahun lebih ya. Nggak komunikasi, sudah sampai lupa, sudah jarang WhatsApp-an, nggak pernah hubungan juga," ucap Aura Kasih, seperti dikutip dari detikHot.

6. Aura Kasih dan Eryck Amaral Resmi Bercerai Pada 28 April 2021


Akhirnya Aura Kasih dan Eryck Amaral resmi bercerai pada Rabu (28/4/2021). Ditegaskan Aura Kasih, ia sudah mantap bercerai dengan Eryck Amaral. Ia sudah yakin untuk tak melanjutkan rumah tangganya dengan Eryck Amaral.

"Sudah, aku saja menggugatnya dari bulan Desember. Sudah yakin," ujar Aura Kasih, usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).



Simak Video "Meghan Markle Bakal Gelar Pesta Ultah ke-40 di California"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)