Persiapan Terberat Puteri Indonesia Ayu Maulida Menuju Miss Universe 2020

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 06:01 WIB
Ayu Maulida Putri Kostum Nasional Miss Universe 2020 Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020 pada Mei mendatang. (Foto: dok. GLADYPHOTOGRAPH)
Jakarta -

Setelah sempat tertunda, Puteri Indonesia 2020 RR. Ayu Maulida Putri akhirnya akan berkompetisi di Miss Universe 2020. Berbagai persiapan pun telah ia lakukan meski dibayangi pandemi COVID-19.

Miss Universe 2020 seharusnya dihelat akhir tahun lalu. Namun, penyelenggaraan kontes kecantikan berskala internasional ini terpaksa mundur sampai enam bulan akibat dampak wabah virus Corona.

Berlangsung di Florida, Amerika Serikat, dari 6 Mei 2021, Miss Universe 2020 menjadi yang pertama ajang tersebut diadakan kala pandemi.

Belum pernah pula persiapan Puteri Indonesia menuju Miss Universe dilakukan dalam situasi seperti ini. Karena pandemi, Ayuma, demikian panggilan akrab Ayu Maulida, pun mengikuti berbagai pelatihan, mulai dari fisik hingga kemampuan berbahasa Inggris, yang hampir semuanya diadakan secara virtual.

Bagi perempuan kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 ini, hal tersebut menjadi salah satu tantangan tersendiri.

"Persiapan terberat adalah ikut kelas online. Okelah by online, fine. Tapi somehow, kita nggak bisa merasakan chemistry dengan pelatih dan lawan bicara," ungkap Ayuma saat jumpa pers di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (23/4/2021).

Namun, Ayuma tak mau patah semangat. "Jadi apapun situasinya, ini sesuatu yang harus kita perjuangkan. Karena pandemi ini terjadi di seluruh dunia, jadi kita harus bisa beradaptasi," tambah sarjana hukum dari Universitas Airlangga itu.

Ayu Maulida Putri Kostum Nasional Miss Universe 2020Puteri Indonesia 2020 RR. Ayu Maulida Putri dan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani (Foto: GLADYPHOTOGRAPH)

Sebanyak 72 negara akan mengirimkan wakil terbaiknya di Miss Universe 2020. Pada perhelatan sebelumnya, kontestan Indonesia, Frederika Alexis Cull, berhasil menembus hingga 10 besar.

Bukan mengintimidasi, prestasi tersebut justru mendorong Ayuma untuk memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa.

"Justru dengan 10 besar itu menjadi motivasi bukan beban. Prestasi tersebut menunjukkan bahwa wanita Indonesia dilihat di mata dunia dan tak dipandang sebelah mata," kata Ayu Maulida yang akan menampilkan kostum bertema komodo di Miss Universe 2020 nanti.



Simak Video "Menuju Miss Universe 2020, Ini Persiapan Puteri Indonesia Ayu Maulida"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)