Populer di China, Baju Silikon untuk Bikin Tubuh Pria Berotot Bak Atlet

Hestianingsih - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 03:30 WIB
baju silikon berotot Baju silikon berotot. Foto: Dok. Smitizen
Jakarta -

Tidak hanya wanita yang peduli pada penampilan hingga melakukan berbagai cara, pria pun demikian. Tubuh atletis dan berotot dengan perut six pack biasanya jadi tampilan tubuh idaman banyak pria.

Sayangnya, tidak semua pria bisa memiliki tubuh bak model maupun atlet. Untuk mendapatkannya pun butuh perjuangan seperti rajin fitnes hingga diet ketat.

Tapi bagi mereka yang tak mau susah-susah olahraga, tampilan tubuh berotot dan perut six pack bisa saja didapatkan dengan manipulasi. Baru-baru ini muncul tren para pria di China memakai baju berbentuk tubuh pria kekar, demi tampil bak model maupun atlet.

baju silikon berototBaju silikon berotot. Foto: Dok. Smitizen

Sebuah perusahaan asal China bernama Smitizen menciptakan baju terbuat dari silikon yang membuat pemakainya bertubuh kekar tanpa harus olahraga berat. Baju berwarna persis kulit manusia itu memiliki tonjolan-tonjolan otot di lengan, dada hingga perut.

Baju silikon dibuat menutupi bagian leher, lengan hingga torso bagian bawah untuk memberi kesan tubuh manusia yang realistis. Bahkan ada beberapa produk yang dilengkapi fitur rambut-rambut tipis palsu.

Baju tersebut bisa dipakai begitu saja atau dipakai di bawah baju luaran seperti T-shirt, tank top atau polo shirt pas badan. Seperti dilansir Oddity Central, produk ini sedang populer di e-commerce Negeri Bambu seperti Taobao dan Aliexpress.

Awalnya baju silikon berotot dibuat sebagai properti kostum untuk syuting film atau serial TV. Baju ini banyak dipakai aktor agar terlihat lebih fit dan bagus.

baju silikon berototBaju silikon berotot. Foto: Dok. Smitizen

Tapi seiring berkembangnya teknologi seperti cetak tiga dimensi, baju silikon kini dibuat lebih ringan dan nyaman untuk dikenakan kalangan umum. Lebih menariknya lagi bisa dipakai pada musim panas tanpa khawatir akan kegerahan.

Harga jual baju silikon berotot cukup beragam mulai dari 790 yuan - 3980 yuan atau sekitar Rp 1,7 juta - Rp 8,9 juta. Harga bervariasi tergantung model dan kualitas bahannya.

Model yang paling murah biasanya hanya menutupi bagian torso. Semakin banyak tubuh yang tertutupi seperti lengan dan dan punggung maka harganya juga makin mahal.

(hst/hst)