Sosialita Kontroversial Ditangkap Usai Bisnis Pil Diet Berbahayanya Terungkap

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 14 Apr 2021 11:14 WIB
Guo Meimei Foto: Guo Meimei
Jakarta -

Tak sedikit orang yang mendambakan memiliki tubuh yang langsing dan lebih kurus. Namun untuk mendapatkan hal tersebut beberapa orang lebih memilih jalan pintas dengan mengonsumsi pil diet. Padahal tidak semua pil diet itu aman untuk kesehatan tubuh.

Seperti dikutip dari Asia One, salah satu influencer dan sosialita China yang bernama Guo Meiling baru saja ditangkap karena menjual pil diet yang mengandung zat terlarang. Menurut The Paper, pihak kepolisian telah mengeluarkan pemberitahuan penahanan Guo Meiling pada bulan Maret.

Pada bulan Desember pihak kepolisian telah melihat beberapa orang mengiklankan 'makanan khusus diet' secara online. Namun ternyata produk tersebut memiliki kandungan sibutramine, penekan nafsu makan yang dilarang di China. Pasalnya kandungan tersebut bisa membahayakan kesehatan.

Dari kasus tersebut polisi telah berhasil menangkap 75 tersangka, salah satunya influencer yang juga dikenal dengan nama Guo Meimei. Tak hanya itu saja, sebanyak 3 kantor pusat produksi dan 24 kantor pusat penjualan juga telah ditutup oleh polisi.

Guo MeimeiGuo Meimei Foto: Guo Meimei

Guo yang lahir pada tahun 1991 di provinsi Hunan sendiri merupakan salah satu influencer, selebriti dan juga sosialita yang cukup terkenal di China. Dirinya kerap kali membagikan foto-foto gaya hidup mewahnya di Weibo, media sosial China.

Nama Guo juga terkenal akan kontroversi yang sering ditimbulkannya. Sebelumnya Guo sempat ditangkap oleh polisi karena kedapatan menjalani bisnis judi ilegal.

(vio/vio)