Ridwan Kamil Pamer Batik Iron Man, Terjual 2.500 Potong Pascaviral

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 14 Apr 2021 09:30 WIB
Ridwan Kamil Foto: Instagram/@ridwankamil
Jakarta -

Ridwan Kamil baru saja terlihat memamerkan baju batik yang dipakainya di Instagram. Baju batik yang dinamai Batik Ironman Telorceplok oleh Gubernur Jawa Barat itu ternyata merupakan desainnya sendiri. Hal itu diungkapkan oleh Ridwan Kamil melalui keterangan dalam unggahan foto Instagramnya.

Dalam foto yang diunggah, Ridwan Kamil tampak mengenakan kemeja batik yang dipadukan dengan celana panjang dan kopiah berwarna hitam. Penampilannya itu sontak menarik perhatian para netizen dan menjadi viral.

"Batik yang saya desain ini saya namai Batik Ironman Telorceplok. Saya desain megamendung dengan pola circular, ditambahi matahari yang dikelilingi 8 kujang kencana. Diniatkan menolong para pengrajin batik Cirebon," tulis Ridwan Kamil.

"Tapi oleh para pengrajin cerita itu terlalu rumit. :D . Mereka manamai batik ini Batik RK. Gitu aja katanya. Yo wis band," tambahnya.

[Gambas:Instagram]



Dalam keterangan unggahannya itu Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa batik yang dikenakannya itu menjadi salah satu batik favorit. Tak sedikit yang berminat untuk membelinya.

"Ternyata alhamdulillah jadi favorit. Terjual sudah laku 2500-an potong pakaian dan terjual kain pola sebanyak 6000 yard," terangnya.

Hingga saat ini unggahan Ridwan Kamil itu telah memperoleh 54,7 ribu likes dan beragam komentar. Tak sedikit yang memuji batik yang dikenakan oleh Ridwan Kamil itu.

Ridwan Kamil sendiri memang terlihat gemar mengenakan batik. Sejauh ini sudah ada 4 desain batik yang dibuatnya, antara lain ada Garuda Kujang Kencana dan Iron Man. Batik Iron Man sendiri sebelumnya sudah pernah dipamerkan Ridwan Kamil di akun Instagramnya pada Januari 2019.

(vio/vio)