Aksi Kriminal Aneh, Pria Curi Puluhan Sepatu Wanita untuk Diciumi Aromanya

Hestianingsih - wolipop Senin, 12 Apr 2021 19:18 WIB
ilustrasi sepatu wanita Ilustrasi sepatu wanita. Foto: Thinkstock
Nagoya -

Sebuah kasus kriminal unik terjadi di Jepang. Seorang pria ditangkap polisi karena mencuri puluhan pasang sepatu wanita.

Mencuri sepatu sebenarnya bukanlah hal yang besar. Tapi kasus satu ini bisa dibilang tak biasa. Pria bernama Hiroaki Katsu mencuri sepatu demi obsesinya yang aneh.

Sepatu-sepatu curian itu bukan untuk dijual lagi, tapi karena dia ingin menciumi bau kaki para wanita, lewat alas kaki mereka. Terhitung sudah 20 pasang sepatu wanita yang diambilnya.

"Saya cuma ingin mencium aroma sepatu wanita," tandasnya, seperti dikutip dari Soranews 24.

Anehnya, dia tidak serta merta mengambil sepatu tersebut. Setelah dicuri, pria 33 tahun ini menggantinya dengan sepatu baru yang warna, model dan ukurannya sama persis agar aksinya tak ketahuan.

Aksi Hiroaki Katsu Terbongkar

Tapi sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga. Perbuatan Hiroaki Katsu terbongkar setelah salah satu korbannya menyadari ada yang berbeda dengan sepatu yang biasa ia pakai.

Wanita yang diketahui berusia 23 tahun tersebut sehari-harinya bekerja sebagai instruktur di sekolah musik di Nagoya, prefektur Aichi. Sebelum memasuki kelas, wanita ini melepas sepatu dan mengenakan sandal rumah, sebuah kebiasaan yang memang menjadi budaya di Jepang.

Ketika hendak pulang, ia kaget ketika mendapati sepatunya yang sudah lama dan sedikit rusak, berubah jadi baru. Wanita itu pun curiga ada sesuatu yang tidak beres.

Dia lalu menghubungi polisi dan melapor ada seseorang yang menukar sepatunya. Setelah ditelusuri, petunjuk mengarah ke Hiroaki Katsu.

Mengakui Perbuatannya Tapi Tak Merasa Salah

Hiroaki Katsu ditangkap pada 6 April 2021 dengan tuduhan pencurian. Polisi yang menggeledah kediamannya pun menemukan ada 20 pasang sepatu wanita curian dalam berbagai model. Mulai dari boots, loafers, flat shoes hingga pump shoes.

Hiroaki pun mengakui perbuatannya. Namun pekerja kantoran ini merasa tidak ada yang salah, karena toh, dia menggantinya dengan yang baru.

"Itu bukan kesalahan. Saya ingin mencium aroma sepatu wanita," pungkasnya.

Namun polisi tetap menetapkannya sebagai tindak kriminal dan mereka menduga aksinya ini sudah direncanakan. Sebab Hiroaki tahu hal-hal detil tentang sepatu curiannya itu hingga bisa menggantinya dengam barang baru yang sama.

Saat ini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan. Pihak kepolisian pun belum memutuskan apakah ada tuntutan tambahan yang diberikan kepadanya.

(hst/hst)