Bukan Keluarga, Wanita Pilih Mantan Pacar Sebagai Ahli Waris Karena Hal Ini

Vina Oktiani - wolipop Senin, 12 Apr 2021 13:15 WIB
ilustrasi menabung Ilustrasi Wanita / Foto: Getty Images/iStockphoto/RomoloTavani
Jakarta -

Biasanya seseorang akan memilih orang-orang terdekat yang paling disayanginya, seperti, anggota keluarga untuk dijadikan sebagai ahli waris jika orang tersebut meninggal dunia. Tapi berbeda dengan kebanyakan orang, wanita yang satu ini justru lebih memiliih mantan pacarnya untuk dijadikan sebagai ahli warisnya. Mengapa demikian?

Seperti dikutiip dari World of Buzz, berdasarkan informasi dari Oriental Daily, wanita yang diketahui bernama Lili itu membuat surat warisan untuk ibu dan mantan kekasihnya. Nantinya Lili akan menyerahkan properti yang dimilikinya kepada ibunya, sedangan seluruh tabungannya akan diserahkan kepada mantan kekasih yang merupakan pacar pertamanya.

Surat warisan tersebut dibuat Lili di sebuah bank di Guangdong, China. Dia menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk melengkapi semua data dan prosedur yang dibutuhkan untuk membuat surat wasiatnya itu.

Lili menyatakan keinginannya untuk mewariskan rumahnya untuk ibunya dan puluhan ribu yuan yang merupakan hasil tabungan dari gajinya selama bekerja untuk sang mantan pacar. Walaupun Lili telah lama mengakhiri hubungannya dengan pacar pertamanya itu, namun dia selalu bersyukur atas hubungan yang pernah dijalaninya. Baginya pacar pertamanya itu telah membantunya untuk bertumbuh.

Selain itu Lili juga mengatakan bahwa menuliskan surat wasiat adalah salah satu keinginannya ketika dirinya genap berusia 30 tahun. Hal itu dikarenakan dirinya pernah mengalami pengalaman buruk yang membuatnya menyadari betapa pentingnya sebuah surat wasiat.

Ketika duduk di bangku SMP, keluarga Lili pernah mengalami kejadian buruk. Kejadian tersebut membuat Lili menyadari bahwa kematian bisa mendatangi siapapun, termasuk orang-orang yang masih muda. Menuliskan surat wasiat menjadi salah satu bentuk persiapan jika hal tersebut kelak terjadi.

(vio/vio)