Pesta Gender Reveal Berujung Maut, Pesawat Sewaan Jatuh ke Laut

Vina Oktiani - wolipop Senin, 12 Apr 2021 05:30 WIB
ilustrasi pesawat kecil Ilustrasi Pesawat / Foto: (iStock)
Jakarta -

Pesta gender reveal atau pengungkapan jenis kelamin jabang bayi seharusnya menjadi sebuah perayaan yang membahagiakan. Tak sedikit para calon orangtua yang ingin merayakannya bersama orang-orang terdekat dengan membuat sebuah pesta semenarik mungkin. Namun terkadang ide-ide untuk membuat pesta tersebut tanpa disadari bisa menjadi sangat berbahaya.

Seperti dikutip dari India Tiimes, salah satu pasangan yang berasal dari Meksiko juga mencoba mengadakan acara perayaan pengungkapan jenis kelamin untuk bayinya. Namun sayang, pesta tersebut justru berakhir dengan bencana.

Pesta gender reveal itu dirayakan di Nichupte Lagoon pada Selasa (30/3/2021). Pasangan tersebut menyewa pesawat untuk mengadakan atraksi agar acara gender revealnya semakin meriah. Selama atraksi pesawat, pasangan tersebut dan para tamu undangannya menonton dari atas perahu.

[Gambas:Youtube]



Pesawat tersebut terbang rendah di atas perahu dan mengeluarkan tanda yang menyiratkan bahwa sang jabang bayi berjenis kelamin perempuan. Beberapa tamu undangan yang hadir pun tampak mengabadikan momen tersebut dengan merekamnya. Namun tak lama setelahnya bencana tak terduga pun datang.

Pesawat berjenis Cessna 206 bermesin tunggal tersebut menukik ke arah laguna dan jatuh ke laut. Karena insiden itu dua orang yang merupakan pilot dan co-pilot dikabarkan meninggal dunia.

Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh The Federal Civil Aviation Agency. Bencana fatal yang diakibatkan oleh pesta gender reveal semacam ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya pada 5 September 2020 sebuah pesta gender reveal menyebabkan kebakaran hutan El Dorado Ranch Park, California.

(vio/vio)