Mengenal 5 Pemain Vincenzo, Drakor Rating Tinggi Tayang di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 23 Mar 2021 12:00 WIB
Pemain Vincenzo, Jeon Yeo Bin dan Song Joong Ki Profil para pemain drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Vincenzo tengah hangat diperbincangkan di mancanegara. Sejak awal penayangannya, pada Sabtu (20/2/2021), drakor ini meraih rating tinggi sebesar 7,6 persen.

Penayangan episode 10 drama Korea Vincenzo pun mencetak rating tertinggi. Dilansir dari Nielsen Korea, episode drakor Vincenzo yang tayang pada Minggu (21/3/2021) kemarin meraih rating sebesar 11,3 persen.

Drama Korea Vincenzo menandai comeback Song Joong Ki setelah absen selama satu tahun. Ia diceritakan sebagai anak laki-laki Korea yang diadopsi keluarga Italia.


Vincenzo kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya. Ia berniat menemukan emas yang tersembunyi di gedung Geumga Plaza.Beranjak dewasa, karakter Song Joong Ki menggunakan nama Vincenzo Casano. Ia menjadi penasihat hukum untuk kelompok mafia di Italia.

Namun, perusahaan real estate Korea, Babel Group secara ilegal mengambil alih kepemilikan gedung. Vincenzo pun menyusun taktik untuk merebut kembali kepemilikan gedung Geumga Plaza.

Dalam usahanya, Vincenzo bertemu pengacara Hong Cha Young (pemain Jeon Yeo Bin). Keduanya bekerja sama dalam memecahkan kasus, setelah Vincenzo bergabung sebagai penasihat hukum Jipuragi Law Firm.

Dengan jumlah 20 episode, drama Korea Vincenzo dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat pula menonton drakor ini dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

Berikut profil para pemain Vincenzo, drama Korea rating tinggi yang tayang di Netflix:

1. Song Joong Ki

Song Joong Ki lahir pada 19 September 1985. Ia pertama kali muncul di televisi sebagai kontestan program Quiz Korea, untuk menggantikan seniornya yang sakit. Lulusan Universitas Sungkyunkwan ini pun memenangkan juara kedua dan mulai mendapat atensi sejak itu. Ia menjadi model untuk cover majalah universitas College.

Pemain Vincenzo, Song Joong KiPemain Vincenzo, Song Joong Ki Foto: dok. tvN

Song Joong Ki memulai debut aktingnya lewat film A Frozen Flower pada 2008. Ia meraih popularitasnya sejak membintangi drama Korea Sungkyunkwan Scandal sebagai playboy di era Joseon. Hingga kini, bintang drakor Vincenzo ini telah membintangi sejumlah judul drama Korea seperti Descendants of the Sun dan Arthdal Chronicles.

Dalam drama Korea Vincenzo, Song Joong Ki berperan sebagai Vincenzo Casano, seorang penasihat hukum Jipuragi Law Firm. Ia lahir dengan nama Park Joo Hyung dan merupakan pemilik asli gedung Geumga Plaza.

2. Jeon Yeo Bin

Jeon Yeo Bin lahir pada 26 Juli 1989. Artis Korea berumur 31 tahun ini mulai tertarik dengan dunia akting saat menjadi mahasiswi jurusan Broadcast Entertainment di Universitas Wanita Dongduk. Dalam selang waktu lima tahun, ia mulai fokus untuk mengejar kariernya di dunia akting.

Pemain Vincenzo, Jeon Yeo BinPemain Vincenzo, Jeon Yeo Bin Foto: dok. tvN

Suatu hari, artis Korea Moon So Ri melihatnya di sebuah trailer untuk Film Festival Wanita Seoul. Jeon Yeo Bin pun dihubungi untuk membintangi film pendek The Best Director pada 2015. Hingga kini, ia telah membintangi sejumlah film dan drama Korea seperti Secret Zoo, Save Me, dan Be Melodramatic.

Dalam drama Korea Vincenzo, Jeon Yeo Bin berperan sebagai Hong Cha Young, seorang pengacara yang ambisius. Setelah kematian ayahnya, ia meninggalkan Woosang Law Firm dan menggantikan sang ayah menjadi CEO Jipuragi Law Firm.

3. Ok TaecYeon

Ok TaecYeon lahir pada 27 Desember 1988. Ia mengawali kariernya sebagai kontestan program televisi Hot Blood Men, dan menjalani masa trainee untuk menjadi member grup One Day. Grup ini pun dipecah menjadi dua, 2AM dan 2PM, dan TaecYeon debut sebagai rapper utama 2PM.

Pemain Vincenzo, Ok TaecYeonPemain Vincenzo, Ok TaecYeon Foto: dok. tvN

TaecYeon memulai debut aktingnya lewat drama Korea Cinderella's Sister pada 2010. Lulusan Universitas Dankook ini pun meraih popularitasnya sejak dipasangkan dengan Bae Suzy dalam drama Korea Dream High. Hingga kini, TaecYeon telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Bring It On, Ghost dan Save Me.

Dalam drama Korea Vincenzo, Ok TaecYeon berperan sebagai Jang Jun Woo, seorang intern di Woosang Law Firm yang berpura-pura lugu. Ia merupakan ketua dan pemilik Babel Group sebenarnya.

Ada dua pemeran antagonis lainnya dalam drama Korea Vincenzo, selain Ok TaecYeon. KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk mengetahui profilnya.

4. Kim Yeo Jin

Kim Yeo Jin lahir pada 24 Juni 1972. Ia memulai debut aktingnya di panggung teater pada 1995. Di luar kesibukannya sebagai artis Korea, Kim Yeo Jin dikenal aktif sebagai aktivis. Ia kerap terlibat dalam aksi unjuk rasa terkait masalah sosial dan politik Korea yang kontroversial.

Pemain Vincenzo, Kim Yeo JinPemain Vincenzo, Kim Yeo Jin Foto: dok. tvN

Kim Yeo Jin menikah dengan sutradara Kim Jin Min setelah terlibat cinta lokasi. Keduanya dipertemukan di lokasi syuting drama Korea Forever Love pada 2003. Hingga kini, Kim Yeo Jin telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Rookie Historian Goo Hae Ryung dan Itaewon Class.

Dalam drama Korea Vincenzo, Kim Yeo Jin berperan sebagai Choi Myung Hee, pengacara Woosang Law Firm dan Babel Group. Ia bertindak korup dan akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasusnya, bahkan jika harus melakukan pembunuhan.

5. Kwak Dong Yeon

Kwak Dong Yeon lahir pada 19 Maret 1997. Di umur 13 tahun, ia pindah dari Daejeon ke Seoul sendirian untuk mengejar mimpinya menjadi artis Korea. Kwak Dong Yeon mulai belajar akting dan musik pada 2010 di FNC Academy.

Pemain Vincenzo, Kwak Dong YeonPemain Vincenzo, Kwak Dong Yeon Foto: dok. tvN

Lulusan School of Performing Arts Seoul(SOPA) ini memulai debut aktingnya lewat drama Korea My Husband Got a Family pada 2012. Ia pun meraih popularitasnya sejak membintangi drama Korea Love in the Moonlight. Hingga kini, Kwak Dong Yeon telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Gangnam Beauty dan My Strange Hero.

Dalam drama Korea Vincenzo, Kwak Dong Yeon berperan sebagai Jang Han Seo, adik tiri Jang Jun Woo (pemain Ok TaecYeon). Ia merupakan Ketua Babel Group yang bersikap kasar dan sombong, namun sebenarnya bodoh.

(rcp/eny)