Viral Penghuni Kost Suka Tumpuk Sampah, Kondisi Kamarnya Bikin Ngeri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 10 Mar 2021 06:00 WIB
Viral kamar kost penuh dengan sampah Tumpukan sampah di dalam kamar kos. Foto: tangkap layar TikTok @Dhefar_Ong.
Bandar Lampung -

Viral di TikTok video tentang sebuah kamar kost yang penuh dengan tumpukan sampah. Beragam kemasan makanan terlihat menumpuk dan berserakan ketika seorang pria membuka pintu kamar kos tersebut.

Kondisi kamar kost yang dipenuhi tumpukan sampah itu diunggah oleh akun TikTok @Dhefar_Ong. Ia pun menceritakan bahwa kamar kost tersebut dihuni oleh seorang mahasiswa.

"Ada yang pernah melihat apa yang gw liat kaya gini gak????? Sampah di dalam kamar kost. Perhatikan bantal, kasur dan gulingnya. Lihatlah yang terjadi di dalam kamar ini guys. Sungguh menjijikkan, ini adalah tumpukan-tumpukan sampah tetangga kost gue. Dia masih muda dan masih kuliah," tutur akun TikTok @Dhefar_Ong, Senin (8/3/2021).

Selama tinggal di kamar kost tersebut, penjaga kost sempat curiga karena mahasiswa tersebut tidak pernah membuang sampah usai membeli makanan atau minuman. Dan benar saja, saat kamar kost tersebut dibuka, penuh tumpukan sampah beragam kemasan makanan cepat saji.

"Penjaga kost sempat curiga, kok setiap dia beli makanan dan minuman. Gak pernah melihat dia membuang sampahnya. Di saat dia gak ada, si penjaga kost-annya pun membuka pintu kamarnya. Kira-kira ada yang tahu ini kelaian apa ya??? Lihatlah gais, berarti dia selama ini dia tidur bersama dengan sampah-sampahnya itu guys," lanjutnya lagi dalam video TikToknya.

Viral kamar kost penuh dengan sampahViral kamar kost penuh dengan sampah. Foto: tangkap layar TikTok @Dhefar_Ong.

Tumpukan sampah tersebut menyebar di berbagai sudut ruangan. Bahkan ada yang berada di atas meja bergabung dengan tumpukan buku yang diduga sebagai materi belajar mahasiswa tersebut.

Hingga Selasa (9/3/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 618 ribu Views, mendapat 31 ribu Likes dan 2.473 komentar. Warganet ada yang meminta penghuni kamar kost tersebut dibawa ke pskiater dan ada juga yang membayangkan kamar tersebut banyak nyamuk, tikus dan kecoa.

"Tolong jangan di-spill orangnya, Kak. He/She needs help. Dia butuh bantuan ke Psikiatri. Ada gangguan kejiwaan yang belum dia sadari," saran akun @Bebek Bebekku.

"Sebagai psikolog, saya ingin diagnosa langsung. Namun sayang informasinya belum cukup untuk mengatakan gangguan yang tepat. hmm," tutur akun @Pasca - Psychologist.

"Apa gak dikeroyok nyamuk tuhbelum lagi gatel-gatel terus tikus & bau," ucap akun @Dewi.

"Kamar atau kebon binatang? Ada berapa juta ekor kecoak di dalamnya," saut akun @VidiDaniel.

"Pasti banyak banget Kecoa, Beurit, kutu, dll :(," timpal akun @dikirama_senzu.

Konfirmasi Wolipop

Viral kamar kost penuh dengan sampahViral kamar kost penuh dengan sampah. Foto: tangkap layar TikTok @Dhefar_Ong.

Wolipop menghubungi Dhefar Ong yang mengunggah video tersebut. Ia tak menyangka jika postingannya viral di TikTok.

"Ya nggak menyangka aja sih bisa viral begitu. Aku mikirnya paling yang nonton cuma 10 ribu-an saja. Nggak tahunya lebih. Aku tahunya viral pagi tadi," kata Dhefar kepada Wolipop, Selasa (9/3/2021).

Ia mengungkapkan jika lokasi kamar kost itu berada di daerah Kedaton, Bandar Lampung. Dia termasuk orang yang juga tinggal di kost-kostan tersebut.

Dhefar jugalah yang merekam sendiri kondisi kamar kost tersebut hingga kini videonya viral. Namun dia mengaku tak mengenal penghuni kamar kost yang penuh dengan sampah itu.

Viral kamar kost penuh dengan sampahViral kamar kost penuh dengan sampah. Foto: tangkap layar TikTok @Dhefar_Ong.

"Sebenarnya aku rekam sudah sekitar 1 minggu-an. Aku kurang tahu latar belakang tuh anak. Tapi kamar kost aku pas di depan kamar kosnya dia. Dan kalau habis beli makan dan minum nggak pernah bekas-bekasnya dikeluarin," jelasnya.

Dhefar dan penjaga kost pun semakin curiga pada penghuni kamar kost yang penuh sampah itu karena dia tidak pernah membuang sampah. Saking curiganya, mereka sampai pernah mengintip dari balik jendela.

"Kita sempat intip dari jendela karena saking penasarannya. Tapi jendela cuma sedikit kebuka dan ketutupann buku-buku itu. Dengan waktu berjalan kita lihat dia kalau keluar cuma buka pintu sedikit dan merhatiin celana yang dipakenya pun jarang ganti," ucapnya yang merasa bingung.

Ketika mahasiswa tersebut tidak ada di kamar kostnya, penjaga kost memutuskan mengecek kondisi kamar tersebut. Dan kecurigaan Dhefar serta penjaga kost terjawab. Seperti yang terlihat di video, kamar kost pria yang berstatus sebagai mahasiswa itu penuh dengan sampah bekas pembungkus makanan.

"Setelah lama kelamaan memang sudah pasti banget tumpukan sampahnya banyak. Tumpukan sampah dan bekas air mineral banyak banget,"kata Dhefar.

Akibat aksinya, penghuni kost yang menumpuk sampah di kamar itu kini harus pindah ke tempat lain. Pemilik kost-kostan menurut Dhefar meminta penghuni kost yang menumpuk sampah itu keluar dari kamar tersebut.

(gaf/eny)