Perusahaan Ini Picu Perdebatan, Jual Udara Segar Rp 1,5 Juta Per Botol

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 04 Mar 2021 10:00 WIB
Ilustrasi Ilustrasi Botol Kaca / Foto: (Thinstock)
Jakarta -

Salah satu perusahaan asal Inggris telah memicu perdebatan setelah diketahui menjual botol kaca yang berisi udara segar dengan harga yang cukup mahal. Udara yang diisi ke dalam botol itu diklaim berasal dari udara pantai yang paling segar.

Seperti dikutip dari Oddity Central, perusahaan bernama Coast Capture Air itu menjual udara segar agar orang-orang yang tinggal di daerah yang udaranya tercemar bisa kembali menghirup udara segar dan bersih. Beberapa orang kabarnya sudah membeli botol udara segar tersebut. Mereka mengklaim bahwa menghirup udara segar dari botol tersebut bisa membantu melawan efek berbahaya dari polusi udara.

Perusahaan tersebut sebenarnya bukanlah satu-satunya perusahaan yang menjual udara segar. Beberapa perusahaan lain, seperti Vitality Air dan Air de Montcuq juga melakukan hal serupa. Hanya saja harganya tidak semahal yang ditawarkan oleh perusahaan Coast Capture Air. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut mematok harga sekitar Rp 1,5 juta untuk setiap botol 700 ml berisi udara segar yang dijualnya.

"Setiap botol kaca khas Coast Capture Air menyimpan udara segar pesisir dalam bentuknya yang paling murni, langsung dari garis pantai Great Britain yang alami dan belum terjamah," tulis keterangan dalam situs perusahaan tersebut.

"Lokasi pengambilan udara pilihan kami biasanya di pedesaan, tidak tercemar oleh manusia atau mesin dan seringkali jauh dan sulit dijangkau. Hal seperti itu jarang terjadi. Oleh karena itu, Koleksi kami sangat berharga dan berkualitas luar biasa." tambahnya.

Lebih menariknya lagi, ternyata situs perusahaan tersebut juga menjelaskan bagaimana cara terbaik untuk menghirup udara dari dalam botol yang dijualnya. Dikatakan bahwa orang yang akan menghirupnya membutuhkan tempat yang bagus dan tenang, membersihkan rongga hidung terlebih dahulu, dan bernapas dari diafragma bukan dada.

(vio/vio)