Kartika Putri Ungkap Alasan Tetap Laporkan dr. Richard Meski Sudah Minta Maaf

Hestianingsih - wolipop Selasa, 02 Mar 2021 16:10 WIB
Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV. Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Perseteruan antara Kartika Putri dan dr. Richard Lee berujung pada saling lapor polisi. Hal itu dipicu oleh review sang dokter terhadap produk brand Helwa Beauty yang disebutnya sebagai krim abal-abal.

Nama Kartika Putri kala itu ikut terseret karena dia sempat mengunggah produk tersebut di channel YouTube-nya. Meskipun mantan presenter itu menampik bahwa dia di-endorse.

Sempat terjadi pertemuan kedua belah pihak, kasus Kartika Putri dan dr. Richard Lee akhirnya dibawa ke jalur hukum. Pada akhir Januari 2021, artis yang kini berhijrah tersebut bersikeras melaporkan dr. Richard ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Kartika PutriKartika Putri. Foto: Instagram/kartikaputriworld

Dokter yang populer karena sering mengulas produk skincare di YouTube itu pun memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Kamis (4/2/2021). Sang pakar kecantikan diperiksa selama empat jam.

Laporan ke polisi tetap dilakukan wanita 30 tahun ini meskipun dr. Richard Lee sudah minta maaf berkali-kali. Belakangan terungkap alasan Kartika Putri membawa kasus ini ke jalur hukum.

Dalam wawancara dengan 20detik pada Jumat (26/2/2021), sebelum lapor polisi, Kartika Putri mengatakan sudah terlebih dahulu melayangkan somasi sebanyak dua kali. Dia pun tak memungkiri kalau dr. Richard sudah meminta maaf.

"Betul beliau ada permintaan maaf betul saya tidak pungkiri. Tapi bisa dilihat sendiri apakah minta maafnya itu beritikad baik atau malah menjadikan itu konten lalu menjadi bahan bully-an, lalu menjadi bahan ejek-ejekan," tuturnya seperti dikutip Wolipop, Selasa (2/3/2021).

dr. richard leedr. Richard Lee. Foto: Instagram @dr.richard_lee •

Istri Habib Usman Bin Yahya ini kemudian menjelaskan bahwa ketika seseorang minta maaf, seharusnya berhenti melakukan perbuatan yang membuat pihak lain merasa dirugikan. Namun menurutnya dr. Richard Lee masih meneruskan tindakan tersebut di platform media sosialnya.

"Aku kalau udah minta maaf ya harusnya dia setop bikin IG Story tentang aku, bikin postingan tentang aku. Itu baru itikad baik. Kenapa saya laporkan karena permintaan maaf itu, setelah minta maaf dia bully saya lagi, memfitnah saya lagi, menggiring opini negatif lagi, bahkan sampai laporan udah masuk dia sudah dia dipangil jawab dia masih posting tentang saya di feed dia," kata Kartika Putri.

Dia melanjutkan, "Berarti kan bisa dilihat tidak ada itikad baik dari pihak ini makanya saya lanjut."

Kronologi perseteruan Kartika Putri dan dr. Richard Lee bisa disimak dengan klik DI SINI.

(hst/hst)