Initimate Interview

Mengenal Amelicano, YouTuber Indonesia yang Viral Bintangi Drakor Lunch Box

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 27 Feb 2021 14:24 WIB
Amelia Tantono (Foto: Instagram/@amelia_tantono) Amelia Tantono (Foto: Instagram/@amelia_tantono)
Jakarta -

Viral cuplikan drama Korea Lunch Box yang menampilkan Ji Soo bersama wanita Indonesia. Aktor Korea ini dipasangkan dengan Amelia Tantono, YouTuber Indonesia yang tinggal di Korea. Penasaran sosok dibalik channel YouTube Amelicano ini?

Akting Ji Soo hangat diperbicangkan netizen Indonesia di TikTok. Dalam drama Korea Lunch Box, ia berupaya merebut hati Amelia Tantono dengan memasak makanan Indonesia.

Drakor Lunch Box mengisahkan pertemuan dua orang yang berbeda budaya dan makanan. Yong I (pemain Ji Soo), adalah pemuda Korea yang jatuh cinta dengan mahasiswi Indonesia bernama Yulia (pemain Amelia Tantono).

Yong memiliki cara khusus untuk memenangkan hati Yulia, yang sedang belajar di Korea. Ia suka memasak dan membuatkan Yulia lunch box halal setiap hari. Dengan jumlah tiga episode, drama Korea Lunch Box dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di YouTube K-FOOD FAIR 2015 Malaysia, Indonesia, UAE.

Setelah viral di TikTok, episode pertama drakor Lunch Box yang diunggah pada 2015 meraih 2 juta views. Netizen Indonesia pun mulai mencari tahu sosok Amelia Tantono, YouTuber Indonesia yang jadi lawan main Ji Soo.

Debut Akting Amelia Tantono di Lunch Box

Sebelum viral di TikTok, pemilik channel YouTube Amelicano ini telah mengunggah video reaksi menonton Lunch Box bersama sutradara Oh Jaehwan. Video ini diunggah pada November 2020 untuk mengenang drakor Lunch Box yang tayang lima tahun lalu, tepatnya 12 Oktober 2015.

Dalam video tersebut, sang sutradara pun mengungkap alasannya memilih Amelia Tantono menjadi Yulia di drakor Lunch Box. "Karena cantik. Kandidatnya ada beberapa orang tapi secara imej, Amel itu paling mirip sama sosok Yulia yang saya bayangkan," jelas Oh Jaehwan.

[Gambas:Instagram]



Sang sutradara ingin pemeran Yulia di Lunch Box dapat mengekspresikan garis emosi yang halus. Ia percaya Amelia Tantono dapat melakukannya dengan baik.

"Harus mengekspresikan garis emosi yang halus. Kayaknya kamu yang paling bisa melakukannya dengan baik. Dan itu merupakan sesuatu yang bahkan sulit dilakukan aktor yang terlatih," ungkap Oh Jae Hwan.

Oh Jae Hwan pun mengungkapkan keinginannya untuk menggarap Lunch Box Season 2. Ia ingin bekerja sama kembali dengan lulusan Universitas Kyung Sung ini. "Suatu saat kalau ada kesempatan, saya pingin menggarap proyek lain yang menyenangkan bareng Amel."

Di akhir video, aktor Ji Soo pun memberikan kesannya setelah beradu akting dengan Amelia Tantono. "Saya kagum karena bahasa Koreanya bagus sekali. Katanya (Amel) baru pertama kali akting. Tapi bagus sekali, jadi saya sampai kaget," ungkap bintang drakor River Where the Moon Rises ini.

Mengenal Amelia Tantono, Pemain Drakor Lunch Box

Amelia Maria Tantono lahir di Bandar Lampung pada 1 Desember 1991. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini memiliki dua kakak laki-laki dan menghabiskan masa kecilnya di Tangerang.

Sebelum dikenal sebagai YouTuber, Amelia Tantono merupakan mahasiswi Univeristas Kyung Sung di Busan. Kepada Wolipop, ia pun mengatakan alasannya kuliah di Korea.

"Sebenarnya, nggak kepikiran buat kuliah ke Korea. Tapi waktu SMA, ada pameran pendidikan dan ada salah satu universitas Korea, Kyung Sung University," ungkap Amelia Tantono belum lama ini.

Berawal dari iseng, wanita yang akrab disapa Amel ini ikut tes masuk Universitas Kyung Sung dan berhasil masuk. Orang tuanya tak menduga Amel akan kuliah di Korea. "Akhirnya setelah bujuk-bujuk orang tua dikasih juga, dan pergilah ke Korea."

Alasannya terpikir untuk kuliah di Korea ternyata juga karena efek drama Korea. "Tahun 2006, Full House tayang di Indonesia. Gara-gara nonton itu, aku jadi suka sama Rain dan lebih tertarik dengan Korea. Di internet cari-cari tahu tentang Korea dan jadi kepingin belajar bahasa Korea," ungkap wanita berumur 29 tahun ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2