Kisah Ratu Kecantikan yang Jadi Istri Gembong Narkoba, Hidupnya Bak Sinetron

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 25 Feb 2021 09:00 WIB
emma coronel Foto: Instagram @therealemmacoronel
Jakarta -

Emma Coronel Aispuro baru saja ditangkap karena diduga terlibat perdagangan narkoba internasional. Emma merupakan istri dari El Chapo yang dikenal sebagai gembong narkoba dan sudah dipenjara. Sebelum mantan ratu kecantikan tersebut dituduh bersekongkol dalam mendistribusikan obat-obat terlarang, ia sering jadi perbincangan terkait kisah cintanya. Kehidupannya pun disebut bak sinetron.

Emma dan El Chapo menikah pada 2007. Keduanya bertemu saat Emma masih menjadi ratu kecantikan remaja di Meksiko. Dilaporkan jika saat itu El Chapo lah yang membuatnya memenangkan sejumlah kompetisi. Mereka lalu menikah ketika Emma berusia 18 lalu memiliki sepasang anak perempuan kembar. Selama menjadi suami Emma, El Chapo menghabiskan waktunya dipenjara atau dalam pelarian.

Emma Coronel Aispuro, istri Joaquín Emma Coronel Aispuro, istri Joaquín "El Chapo" Guzmán. Foto: Instagram

Meski jarang bersama, wanita 32 tahun tersebut tampaknya sangat setia dengan suaminya. Emma pun pernah mengungkap apa yang membuatnya jatuh cinta pada pria yang lebih tua 31 tahun itu.

"Aku bilang dia memenangkan (hatiku) dengan caranya berbicara, bagaimana dia memperlakukanku, bagaimana kami mulai akrab, pertama sebagai teman dari situ baru yang lain. Dia cenderung memenangkan orang dengan sikapnya, bagaimana dia memperlakukan orang secara umum," ujar Emma kepada Los Angeles Times.

Raja kartel Narkoba Meksiko 'El Chapo' dipenjara seumur hidupRaja kartel Narkoba Meksiko 'El Chapo' dipenjara seumur hidup. Foto: BBC World

Selagi suaminya menunggu dakwaan, Emma Coronel sering kali memamerkan kehidupan glamour-nya di Instagram. Dalam berbagai postingan, ia kerap berpose dengan busana seksi selagi menunjukkan barang-barang mewahnya. Di 2018, Emma pernah menggelar pesta bertemu Barbie yang memperlihatkan rumahnya yang megah bak mansion.

Popularitas Emma sebagai istri gembong narkoba menjadi perhatian ketika ia menghadiri persidangan di 2019. Ketika itu, Emma datang dengan busana mahalnya. Padahal dalam sidang, jaksa membeberkan sejumlah wanita lain yang menjadi 'pacar' pemilik nama asli Joaquin Guzman Loera.

NEW YORK, NY - FEBRUARY 12: Emma Coronel Aispuro, wife of Joaquin Emma Coronel Aispuro, istri Joaquin "El Chapo" Guzman. Foto: Drew Angerer/Getty Images

Disebutkan juga wanita itu membantu suaminya melarikan diri dengan membuat terowongan di bawah penjara di 2015. Dalam sebuah wawancara, Emma sempat membicarakan mengenai kesetiaannya pada El Chapo yang pernah menjadi bos kartel narkoba Meksiko paling dicari. Ia mengaku kedua anaknya adalah fokusnya saat itu.

Dalam beberapa persidangan, Emma selalu datang untuk melihat suaminya. Dikatakan jika El Chapo selalu berusaha mencari dan melambai pada sang istri meski tidak diperbolehkan berbicara. "Cukup menarik melihat apa yang terjadi dalam kasus ini. Ini seperti opera sabun," kata jurnalis Miguel Angel Vega yang meliput persidangan.

Emma Coronel Aispuro, istri Joaquín Emma Coronel Aispuro, istri Joaquín "El Chapo". Guzmán Foto: Instagram

Seorang kenalan Emma adalah keluarga lama dari 'narco' yang artinya ia sudah mengenal seluk beluk dunia narkotika. Ia sendiri dibesarkan di pegunungan Durango yang menjadi 'segitiga emas' perdagangan narkoba dan ayahnya dipenjara di 2017 karena masalah tersebut.

(ami/ami)