10 Artis Korea yang Dituduh Jadi Pelaku Bullying di Sekolah

Hestianingsih - wolipop Kamis, 25 Feb 2021 07:30 WIB
Hyuna terseret rumor bullying. Foto: Instagram @hyunah_aa Hyuna terseret rumor bullying. Foto: Instagram @hyunah_aa

6. Hyunjin Stray Kids

makanan favorit hyunjinHyunjin Stray Kids. Foto: instagram @straykidshyunjins

Seseorang berinisial 'A' membuat unggahan di forum yang menuding bahwa Hyunjin personil Stray Kids sering melakukan penindasan secara verbal. Dia juga mengklaim Hyunjin sering mencoba memulai perkelahian dengan kata-kata kasarnya.

Namun mantan teman sekolahnya di SMP menyatakan bahwa tuduhan itu tidak benar. Dia menyebut Hyunjin justru salah satu murid yang bersinar dan dipercaya oleh teman-temannya. JYP Entertainment juga sudah merilis konfirmasi bahwa semua tuduhan itu salah dan berencana mengambil langkah hukum.

7. Hyuna

hyunaHyuna. Foto: Instagram @hyunah_aa

Hyuna adalah salah satu nama besar di jagad KPop yang juga dituding melakukan bullying. Seorang netizen mengaku menjadi korban bullying sang idola saat duduk di bangku SD.

Dia yang kala itu masih duduk di kelas 5 SD, mengaku ditampar di wajah oleh HyunA dan dua orang teman lainnya secara bergantian. Ia sebelumnya tak berani mengungkap apa yang terjadi karena takut tak ada yang mempercayai kata-katanya karena tak ada bukti.

Mengenai tudingan tersebut, HyunA pun langsung merilis pernyataan. Dalam postingan yang ia tulis di Instagram, ia membantah semua tuduhan.

8. Aisha EVERGLOW

Aisha EVERGLOW, kandidat perempuan terseksi AsiaAisha EVERGLOW. Foto: dok. Yuehua Entertainment

Pada 22 Februari 2021, seseorang yang mengaku korban bully menyebut bahwa ada anggota idol berinisial 'A' dan lahir di tahun 2000 telah melakukan penindasan ketika sekolah. Dia disebut sering melontarkan komentar bernada seksual kepada murid lain. Orang tersebut kemudian menyebut bahwa artis yang dimaksud adalah Aisha.

Sehari setelahnya Yuehua Entertainment langsung merilis pernyataan berisi bantahan terhadap tuduhan itu. Jika tuduhan terus berlanjut, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan tindakan tegas untuk melindungi artis-artisnya.

9. Kihyun Monsta X

Kihyun 'MONSTA X'Kihyun 'MONSTA X'. Foto: dok. Instagram

Seseorang yang mengaku mantan teman SMP Kihyun Monsta X menyebut bahwa Kihyun suka menindas dan melakukan kekerasan di sekolah. Di juga disebut sering memalak uang darinya untuk beli rokok.

Starship Entertainment merilis pernyataan yang menyebutkan bahwa mereka sedang melakukan verifikasi terkait tuduhan itu. Namun mereka merujuk pada kasus tuduhan bullying yang pernah muncul pada 2015 dn telah terkonfirmasi bahwa itu tidak benar adanya.

10. Soyeon (G)I-DLE

Soyeon (G)I-DLE.Soyeon (G)I-DLE. Foto: Instagram/@idle_soyeon

Lagi, personil (G)I-DLE tersandung rumor bullying. Pada 22 Februari 2021, netizen mengaku bahwa dia adalah mantan teman sekelas Soyeon di SMP dan menuduhnya suka mem-bully, sampai pada titik di mana dia sudah tidak tahan dan memutuskan pindah sekolah.

Cube Entertainment, agensi yang menaungi Soyeon, sampai saat ini belum merilis pernyataan terkait kasus penindasan yang dituduhkan pada artisnya itu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(hst/hst)