Begini Kondisi Rumah 6 Artis Indonesia yang Jadi Korban Banjir Jakarta

Hestianingsih - wolipop Senin, 22 Feb 2021 13:08 WIB
Rumah Nicky Tirta di Kemang kebanjiran. Rumah Nicky Tirta di Kemang kebanjiran. Foto: Instagram/@nickytirta
Jakarta -

Rumah para selebriti Tanah Air ikut menjadi korban banjir di sebagian besar kawasan Jakarta yang terjadi Sabtu (20/2/2021). Bahkan ada yang mengalami banjir parah, dengan ketinggian air hingga sedada orang dewasa.

Sejumlah artis pun memperlihatkan kondisi rumah mereka yang terendam banjir. Ini penampakan rumah para artis yang jadi korban banjir Jakarta.

1. Nicky Tirta

[Gambas:Instagram]



Rumah Nicky Tirta yang berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan, ikut terendam banjir. Dalam unggahan foto di Instagram, aktor 37 tahun ini mengungkapkan bahwa dia baru mengalami dua kali kebanjiran selama belasan tahun tinggal di kawasan tersebut.

"Oohooww!! 20 tahun lebih tinggal disini, baru 2 kali ini rumah sampe ikut kebanjiran : 1 januari 2020 & sekarang.. Dinikmatin aja..sambil ngopi..," tulis Nicky Tirta sambil memperlihatkan fotonya berpose minum kopi di tengah banjir.

2. Dian Pelangi

dian pelangiKediaman Dian Pelangi di Kemang. Foto: Instagram @dianpelangi

Tempat tinggal Dian Pelangi yang juga berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, pun tak luput dari banjir. Desainer busana muslim ini sampai harus mengungsi bersama anaknya, Rumi, dan suaminya, Sandy Nasution.

Satu hari setelah kebanjiran, dia mengungkapkan rumah tersebut sebelumnya juga pernah kebanjiran. Hanya saja, tak separah banjir kemarin. Menurut kerabatnya, ketinggian air sempat mencapai dada orang dewasa.

"Selama tinggal 5-6 tahun di sini, baru kali ini banjir setinggi ini. Tapi ini paling cepet surutnya. Kata si Rinda, sore airnya sempat sedada, tapi malam udah turun sebetis," ungkapnya di Instagram Story.

3. Atta Halilintar

[Gambas:Instagram]



Perumahan elit di Pondok Indah, Jakarta Selatan, juga mengalami banjir setinggi betis orang dewasa. Atta Halilintar yang rumahnya berada di kawasan itu menyempatkan keluar sambil berpose memegang payung.

"Ok. pertama kali pondok indah ada waterboom depan rumah... pengen mancing ni..... mancing emosi wkwk.. Stay safe temen2 semua," tulisnya di unggahan Instagram, Minggu (21/2/2021).

4. Irish Bella

[Gambas:Instagram]



Rumah tiga lantai Iris Bella di Jati Padang, Jakarta Selatan, mengalami kebanjiran parah. Lewat video di Instagram dia mengungkapkan bahwa area rumah di lantai satu sudah terendam banjir.

Artis sinetron ini mengaku banjir di Februari 2021 adalah yang pertama kali dialaminya. Sebelumnya, Irish Bella tidak pernah mengalami kebanjiran.

"Itu Subuh udah sampai segini (menunjuk betis) udah sebetis gila. Ini lantai 1 udah kerendam semua," ujarnya.

Irish Bella dan keluarga kecilnya pun mengungsi di rumah orangtuanya, kawasan Cinere, Depok. Keesokan harinya ia memantau kondisi rumah pascabanjir.

5. Rachel Vennya

Kediaman Rachel Vennya kebanjiranKediaman Rachel Vennya kebanjiran. Foto: (dok. Instagram Niko Al Hakim)

Kediaman Rachel Vennya juga jadi korban banjir Jakarta. Hal tersebut terlihat dalam Instagram Stories milik mantan suami Rachel Vennya, Niko Al Hakim.

Dalam Instagram Stories miliknya, Niko Al Hakim memperlihatkan kedua anaknya, Xabiru Oshe Al Hakim dan juga Aurorae Chava Al Hakim diungsikan dengan menaiki perahu karet. Tak sendiri, mereka juga bersama pengasuh-pengsuhnya.

"Mayan naik wahana gratis," tulis Niko.

Dia pun memperlihatkan kawasan Kemang di mana rumahnya berdiri memang terendam banjir. Ia berharap keadaan semakin membaik. Kini mereka sudah mengungsi ke salah satu hotel.

6. Roy Marten

[Gambas:Instagram]



Kediaman Roy Marten di Jatiwaringin, Jakarta Timur ikut kena imbas banjir besar Jakarta pada Sabtu (20/2/2021). Barang-barang di dalam rumahnya pun segera dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

Namun, ada satu harta benda Roy Marten yang tak sempat diselamatkan. Itu adalah mobil Mercedes Benz atau Mercy yang telah terendam genangan air setinggi kurang lebih 100 cm.

"Kita paniknya kemarin mobil belum dinaikin ke atas, kalau sekarang mobil sudah naik sudah prepare segala macam," ujar anak Roy Marten, Gibran Marten, seperti dilansir detikhot.

(hst/hst)