Dian Pelangi Kebanjiran, Pertama dalam 5 Tahun Rumah Terendam Setinggi Dada

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 22 Feb 2021 10:53 WIB
dian pelangi Momen rumah Dian Pelangi kebanjiran. (Foto: Instagram @dianpelangi)
Jakarta -

Rumah desainer Dian Pelangi juga tak luput dari bencana banjir Jakarta. Meski bukan pengalaman pertama, banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya.

Setelah sempat membagikan pengalamannya kebanjiran, Dian Pelangi memberi kabar terbaru di Instagram soal kondisi terkini rumahnya yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Unggahan tersebut memperlihatkan area dalam rumah yang sudah bersih pascabanjir. "Hari ini tinggal cuci sofa, kasur dan sterilisasi...," tulis perancang busana muslim tersebut di Instagram Story, Senin (22/2/2021).

Kondisi rumah Dian Pelangi setelah kebanjiran.Kondisi rumah Dian Pelangi setelah kebanjiran. Foto: Instagram/@dianpelangi

Ia lalu mengungkapkan, bahwa rumah tersebut sebelumnya juga pernah kebanjiran. Hanya saja, tak separah banjir kemarin. Menurut kerabatnya, ketinggian air sempat mencapai dada orang dewasa.

"Selama tinggal 5-6 tahun di sini, baru kali ini banjir setinggi ini. Tapi ini paling cepet surutnya. Kata si Rinda, sore airnya sempat sedada, tapi malam udah turun sebetis," ungkap perempuan 30 tahun itu.

Menurut Dian Pelangi, kondisi yang cepat membaik itu terjadi tak lepas berkat doa dari penggemar dan komunitas hijabersnya. "Insyaallah ini karena doa Instafamilyku juga. Terima kasih doa dan support-nya teman-teman semua," tulisnya.


Pada Sabtu (20/1/2021), Dian Pelangi sempat mengunggah momen dirinya bersama suami, Sandy Nasution, dan anaknya, Rumi, yang masih bayi berusaha keluar dari rumahnya yang sudah penuh dengan air.


Dalam video yang diunggah Dian, tampak kursi di rumahnya terendam banjir. Sang desainer menuruni tangga rumahnya dengan berkali-kali mengucapkan asma Allah dengan suara yang ketakukan.

"Nungguin perahu karet nggak dateng-dateng akhirnya nekat ke jalan raya sendiri. Mobil udah di jalan raya...langsung ngungsi ke rumah abang," tulis Dian Pelangi di Instagram Story.

Kondisi tersebut kian mencekam bagi Dian mengingat dirinya memiliki thalassophobia atau ketakutan pada perairan yang luas. "Bundi heboh thalassophobia," tulis Dian.

Dian Pelangi kebanjiran, panik mengungsiMomen Dian Pelangi dan keluarga berusaha menyelamatkan diri dari rumahnya yang kebanjiran. (Foto: Instagram/@dianpelangi)

Saat dikonfirmasi Wolipop, manajer Dian Pelangi, Achmad Musonef, membenarkan peristiwa yang diunggah sang desainer ke Instagram Story. Dia mengatakan bahwa air mulai masuk ke rumah Dian Pelangi mulai Sabtu subuh.

"Biasanya siang surut, ternyata siang malah tambah gede," jelas pria yang akrab disapa Soneb itu saat dihubungi Wolipop via pesan teks di hari yang sama.

Soneb yang sedang tidak bersama Dian Pelangi kala itu menambahkan, sang desainer terpaksa mengungsi ke rumah suaminya. "Alhamdulillah Mbak dian sudah ngungsi ke rumah suami di Bintaro," ujarnya.

(dtg/dtg)