Pengantin Wanita Naik Bak Mandi Bayi Tembus Banjir Demi ke KUA

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 22 Feb 2021 06:15 WIB
Viral pengantin wanita pakai bak mandi bayi saat banjir. Pengantin yang viral di Twitter. Foto: Dok. tangkap layar Twitter @windysatria .
Jakarta -

Video pengantin wanita yang harus menembus banjir untuk menjalani acara akad nikah di KUA ini viral. Sebabnya wanita yang sudah memakai baju pengantin lengkap itu menembus banjir dengan duduk di atas bak mandi bayi. Sementara pengantin prianya duduk di atas ember.

Video viral itu berawal dari akun Twitter @windysatria yang mengunggah kejadian tersebut. Dalam video yang diunggahnya tampak pengantin wanita memakai kebaya putih adat Sunda itu duduk di atas bak mandi bayi yang didorong oleh empat orang pria. Untuk menghindari gerimis, dia juga membawa payung.

"Pagi ini tetangga gw sukses menembus banjir buat nikah...walau hrs pake bak bayi 🤣 #banjir," tulis akun Twitter @windysatria (20/2/2021).

Hingga Minggu (21/2/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 632 ribu kali, mendapat lebih dari 1.400 Retweets, lebih dari 14 ribu likes dan diserbu 512 komentar di Twitter. Warganet yang berkomentar sebagian besar tertawa melihat video tersebut.

"Ya Allah kocak banget sii. Samawa ya abang yang lagi nikah, biar rejekinye sebanyak aer yang abang liwatin .." doa akun @andiblondy_.

"Ya Allah kesian amat si. Tapi bikin ngakak," saut akun @BiangLala____ yang ikut ngakak.

"Yang ngebantuin keren sih," salut akun Twitter @yaelahpina_.

"Samawa buatt tetangganyaa, tapii ngakakkk maapinn saya," ujar akun @Kanadds_.

"Bersejarah banget buat anak cucu," ucap akun @mei_ratnaa.


Konfirmasi Wolipop

Viral pengantin wanita pakai bak mandi bayi saat banjir.Viral pengantin wanita pakai bak mandi bayi saat banjir. Foto: Dok. tangkap layar Twitter @windysatria .

Wolipop menghubungi pengunggah video tersebut Windy Satria yang merupakan pemilik akun Twitter @windysatria. Ia tak menyangka jika postingan tersebut viral di Twitter.

"Nggak menyangka sampe seviral itu, mempelai kaget juga. Saya tahunya saat makan siang lihat handphone banyak notifikasi dari Twitter," ungkapnya kepada Wolipop, Minggu (21/2/2021).

Pria yang akrab disapa Emo itu menuturkan kedua mempelai yang menerjang banjir dengan naik ember demi bisa menikah itu tinggal di kawasan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Emo pun menceritakan kisah di balik videonya tersebut.

"Kejadiannya 20 Februari 2021 pagi sekitar jam 10.00 WIB. Warga spontan saja membantu keluarga pengantin. Karena nggak ada perahu karet. Lagi pula perahu karet belum tentu muat masuk di gang," kata Emo.

Viral pengantin wanita pakai bak mandi bayi saat banjir.Viral pengantin wanita pakai bak mandi bayi saat banjir. Foto: Dok. tangkap layar Twitter @windysatria .

Emo sudah meminta izin kepada kedua mempelai untuk mengunggah video itu ke media sosial. Akan tetapi katanya, kedua mempelai enggan disebutkan namanya dalam video.

"Yang rekam itu tetangga saya, teman istri saya yang kebetulan ada di situ. Saya dikirimin video oleh istri @justvhiera karena saya lagi kerja. Setengah jam kemudian saya upload ke Twitter," jelasnya.

Emo menambahkan kondisi banjir yang terjadi di kawasan tempat tinggalnya dan kedua mempelai yang ke KUA dengan menembus banjir naik ember itu bukanlah hal baru. Mereka sudah terbiasa dengan banjir tersebut.

"Pada saat itu warga nggak ada yang mengungsi karena memang sudah biasa banjir seperti itu, sudah langganan. Di rumah saya juga ada loteng jadi keluarga tidur di loteng di kamar atas," ujarnya.

(gaf/eny)