5 Fakta Jungkook BTS Jadi Produser OST Film Jepang, Tayang April 2021

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 17 Feb 2021 14:18 WIB
Tato Jungkook BTS Jungkook BTS jadi produser ost film Jepang, Signal. Foto: BigHit Entertainment, Dok. Dispatch x Naver, Dok. Instagram
Jakarta -

Jungkook BTS menggarap soundtrack film Jepang, Signal, yang tayang April 2021 mendatang. Para ARMY (sebutan penggemar BTS) menyambut bahagia kabar ini, sebab Jungkook telah menggarap sejumlah lagu BTS.

BTS dikenal sebagai grup KPop yang memproduksi dan menulis lagu sendiri. Maknae dan vokalis utama BTS, Jungkook telah menjadi produser utama sejumlah lagu BTS.

Lagu pertama yang digarap Jungkook BTS sebagai produser utama adalah "Outro: Love Is Not Over". Lagu ini dirilis pada tahun 2015 dalam mini album BTS "The Most Beautiful Moment in Life Pt. 1". Saat itu, Jungkook BTS berusia 18 tahun dan berkolaborasi dengan Slow Rabbit, Pdogg, dan Jin BTS dalam penulisannya.

Pada 2016, Jungkook BTS menjadi produser lagu "Love Is Not Over (Full Length Edition)" bersama Slow Rabbit. Lagu ini dimuat dalam album "The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever", dan ditulis bersama member BTS lainnya Jin, RM, Suga, dan J-Hope.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: Instagram @bts.bighitofficial

Dalam sebuah konferensi pers, Jungkook BTS mengungkap lagu "Magic Shop" ditulisnya untuk para ARMY sebagai 'penyemangat' di masa sulit. Lagu ini digarap Jungkook BTS bersama Hiss Noise dan ADORA, dan dirilis dalam album "Love Yourself: Answer" pada 2018.

Kini setelah menggarapap banyak lagu BTS, Jungkook merambah dunia musik layar lebar. Dia membuat lagu untuk soundtrack film Signal.

Berikut sederet fakta keterlibatan Jungkook BTS yang jadi produser OST Film Jepang, Signal:

1. Film Signal merupakan spin-off dari serial drama TV Jepang tahun 2018. Serial drama Jepang ini bahkan diadaptasi dari drama Korea Signal yang tayang di tvN pada 2016.

2. Pada Selasa (16/2/2021) kemarin, teaser terbaru film 'Signal' garapan Jepang dirilis di YouTube. Dalam teaser tersebut, lagu Jungkook BTS diperdengarkan. Tak hanya itu, nama Jungkook BTS juga dimuat pada teaser film Signal sebagai produser lagu tersebut.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: BigHit Entertainment, Dok. Dispatch x Naver, Dok. Instagram

3. Sebelumnya, BTS telah mengisi soundtrack drama Jepang Signal pada 2018 dengan lagu Don't Leave Me. Kini, lagu garapan Jungkook BTS berjudul 'Film Out' yang akan mengisi soundtrack film Jepang Signal.

4. Tak sendiri, Jungkook BTS berkolaborasi dengan personel band rock Jepang Back Number, Iyori Shimizu dalam produksi lagunya. Dilansir dari Koreaboo, melodi ciptaan Jungkook BTS menyempurnakan keseluruhan lagu Film Out dan melodi asli dari Iyori Shimizu.

"Film Out adalah lagu yang kami buat bersama Shimizu dan setelah kami menerima demo-nya, kami kagum dengan melodinya. Melodi dan liriknya mengekspresikan genre ballad pop yang emosional. Menurut kami, lagu ini akan menyentuh hati banyak," tulis pernyataan resmi BTS.

5. Setelah teaser film Jepang, Signal dirilis, para ARMY (sebutan penggemar BTS) menunjukkan antusias dan dukungannya pada Jungkook BTS. 'PROD JK' alias produser Jungkook BTS diserukan hingga menjadi trending topic Twitter di mancanegara.



Simak Video "Louis Vuitton Gaet BTS Jadi House Ambassadors"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)