Foto Seksi Kendall Jenner di Iklan Lingerie Bikin Insecure, Ini Tanggapannya

Hestianingsih - wolipop Senin, 15 Feb 2021 18:30 WIB
Model Bella Hadid wears a creation by designer Burberry at the Autumn/Winter 2020 fashion week runway show in London, Monday, Feb. 17, 2020. (Photo by Vianney Le Caer/Invision/AP) Kendall Jenner. Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP
Jakarta -

Kendall Jenner memperlihatkan tubuh superlangsing nan seksi saat pemotretan koleksi lingerie terbaru milik Kim Kardashian, Skims. Berbalut underwear merah, perut sang model tampak rata dan kakinya pun terlihat jenjang.

Penampilannya di foto kampanye Skims edisi Valentine tersebut mencuri perhatian netizen. Tidak sedikit yang merasa insecure karena menganggap tubuh Kendall Jenner sempurna bahkan sudah mendekati kata 'tidak realistis' bagi kalangan awam.

"Saya punya 99 masalah dan terlihat seperti Kendall Jenner akan memecahkan semua masalahnya," cuit netizen di Twitter.

"Aku nggak paham... Bagaimana kamu itu seorang manusia asli? Kamu sangat mengagumkan aku tidak tahan," komentar netizen lagi.

[Gambas:Instagram]



Namun ada pula netizen yang berpendapat agar orang-orang tidak selalu membandingkan dirinya dengan Kendall Jenner. Menurutnya wanita 25 tahun itu punya banyak akses dan fasilitas untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti itu.

"Berhenti membandingkan dirimu dengan Kendall Jenner. Dia punya uang, operasi, alat pencahayaan, fotografer, editor, pakar nutrisi, pelatih fitnes pribadi, makeup artist, dan sebagainya. Kamu (hanya) punya kamera iPhone. Dia memang terlihat tidak nyata tapi itu adalah pekerjaannya," tulis netizen lainnya.

Senada dengan netizen sebelumnya, dia mengutarakan kekhawatirannya, jika banyak wanita yang jadi insecure setelah melihat tubuh tinggi semampai Kendall Jenner.

"Dengan foto Kendall Jenner yang lagi heboh ini, banyak orang (termasuk saya sendiri) akan cenderung melihat diri mereka sendiri dan merasa tidak bahagia/minder dengan penampilannya. Kita semua harus ingat hanya karena satu orang terlihat cantik, bukan berarti kita jadi tidak cantik," tuturnya.

Kendall Jenner sendiri sudah menanggapi pro kontra yang timbul akibat pemotretan yang dia lakukan bersama Kim Kardashian dan Kendall Jenner. Dia menegaskan bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan model Victoria's Secret ini pun pernah mengalami hari buruk.

"Aku wanita yang sangat sangat beruntung. Mensyukuri semua yang aku punya. Tapi aku mau kalian tahu bahwa aku juga pernah menjalani hari-hari yang buruk dan aku dengar kalian! Kalian itu cantik apa adanya!!! Tidak selalu sesempurna yang terlihat di luar," jawab Kendall Jenner.

(hst/hst)