Remaja Lakukan Hal Konyol Demi Sains, Telan 54 Bola Magnet & Hampir Tewas

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 14 Feb 2021 15:30 WIB
Magnet attracts steel balls from a pile Ilustrasi Magnet / Foto: Getty Images/iStockphoto/alphaspirit
Jakarta -

Seorang remaja berusia 12 tahun nekat menelan 54 bola magnet hanya untuk melihat apa yang akan terjadi setelahnya. Apakah dia bisa berubah menjadi manusia magnet yang bisa menempelkan logam ke perutnya dan bagimana bentuk dari bola magnet itu setelah keluar ketika dirinya buang air besar.

Seperti dikutip dari Metro, remaja bernama Rhiley Morrison itu pertama kali melakukan hal konyol itu pada tanggal 1 Januari. Lalu setelahnya, pada 4 Januari dirinya kembali memasukkan beberapa bola magnet lagi ke dalam perutnya. Namun sayang, ternyata percobaannya itu tidak sesuai dengan prediksi dan rencananya. Tidak ada satupun bola magnet yang berhasil keluar ketika dirinya buang air besar.

Merasa panik, Rhiley pun akhirnya memutuskan untuk membangunkan sang ibu, Paige, pada jam 2 pagi dan memberitahu apa yang telah dilakukannya. Rhiley mengatakan kepada ibunya bahwa dia tanpa sengaja menelan dua buah bola magnet. Sang ibu pun langsung memutuskan untuk segera membawanya ke rumah sakit.

12-YEAR-OLD UNDERGOES LIFESAVING SIX-HOUR SURGERY AFTER SWALLOWING 54 MAGNETS A science-crazed 12-year-old British boy...

Dikirim oleh Panay News pada Jumat, 12 Februari 2021

Setelah diperiksa dan menjalani rontgen di rumah sakit ternyata Rhiley tidak hanya menelan 2 bola magnet, melainkan 54. Karena pihak rumah sakit takut bola magnet tersebut nantinya dapat membunuh Rhiley, akhirnya Rhiley terpaksa harus menjalani operasi selama 6 jam.

Karena percobaan sains konyolnya itu, selama 10 hari Rhiley hanya bisa berdiam di ranjang rumah sakit. Setiap kali dirinya bergerak, dia akan memuntahkan cairan hijau yang diakibatkan dari kebocoran ususnya. Selain itu Rhiley juga harus diberi makan melalui selang.

"Rhiley sangat menyukai sains, dia menyukai eksperimen, dia akhirnya mengakui 'Saya mencoba menempelkan magnet ke dalam diri saya, saya ingin melihat apakah tembaga akan menempel di perut saya saat ada magnet di dalamnya'" jelas Paige.

Tapi untungnya setelah lebih dari dua minggu di rawat di rumah sakit, Rhiley akhirnya bisa pulang kembali ke rumah. Sang ibu kemudian membagikan cerita yang dialami anaknya itu dengan harapan kejadian konyol tersebut tak lagi terulang oleh siapapun.

(vio/vio)