Covidiot, Wanita Amerika Ini Kenakan Burka Agar Tak Pakai Masker

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 04 Feb 2021 13:36 WIB
Demonstrators covering their faces participate in a protest called Foto: Reuters
Idaho -

Meski saat ini peraturan menggunakan masker menjadi hal yang wajib, namun masih banyak orang yang menganggap bahwa hal tersebut tidak penting. Masih ada sejumlah orang yang tidak percaya dengan adanya Corona sehingga memilih untuk menjadi orang yang anti masker.

Seperti wanita asal Idaho, AS ini yang jadi viral setelah fotonya yang tersebar menggunakan burka saat berada d universitas Lewis-Clark State College (LCSC). Wanita bernama Katie Dugger itu mengaku memilih untuk menggunakan atribut muslim tersebut demi menghindari agar tidak pakai masker di kampus.

Menurut laporan dari KTVB7, Katie tidak ingin menggunakan masker dan merasa terganggu dengan peraturan wajib menggunakan masker. Burka menjadi jalan pintasnya agar tidak menggunakan masker.

Wanita Amerika kenakan burka untuk menghindari pakai maskerWanita Amerika kenakan burka untuk menghindari pakai masker Foto: dok. KTVB7

Namun, dia kembali mengeluh bahwa menggunakan burka ternyata juga tidak membuatnya nyaman. Katie mengatakan bahwa dia sangat kegerahan.

"Untuk mendapatkan pendidikan, aku harus berpakaian seperti orang muslim yang aneh," ucapnya.

Dalam foto yang tersebar di internet yang diambil dari kamera CCTV itu tampak Katie menggunakan pakaian panjang dengan kerudung pink yang menutup kepala hingga wajahnya sehingga bentuknya seperti burka.

Trik tersebut ia lakukan agar tetap bisa masuk ke dalam kampusnya. Menggunakan masker adalah hal mandatori saat ini. Wanita satu ini tampak begitu memberontak dengan peraturan, padahal pemakaian masker demi keamanan dan kesehatannya sendiri.



Simak Video "KuTips: Memilih Masker Organik yang Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)