Foto Syurnya Tersebar, Ini Tugas Selir Raja Thailand Jika Jadi Ratu ke-2

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 01 Feb 2021 19:00 WIB
Thai King Maha Vajiralongkorn, center, and his royal noble consort Sineenat Wongvajirabhakdi, right, arrive at the Wasukri pier during a merit-making ceremony for her 36th birthday in Bangkok, Thailand, on Tuesday, Jan. 26, 2021. Thai royal noble consort Sineenat was born on Jan. 26, 1985 .(AP Photo) Foto: AP/
Jakarta -

Baru-baru ini ada isu bahwa Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menobatkan selirnya Sineenat Wongvajirapakdi sebagai selir kedua. Kabar tersebut tentu sangat mengejutkan banyak pihak lantaran foto syur Sineenat saat ini tersebar.

Kabar Sineenat naik tahta tersebut bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya ke-36 pada 26 Januari. Dalam momen tersebut, Raja Maha dan Sineenat dirayakan di sungai Chao Phraya dengan menerbangkan burung dan melepaskan ikan.

Jika Sineenat naik ke posisi kerajaan yang lebih tinggi, itu menunjukkan bahwa dia telah mendapatkan kembali dukungan raja kurang dari dua tahun setelah gelar kerajaan dan pangkat militernya dilucuti karena dianggap tidak setia. Sineenat Wongvajirapakdi pun sempat dipenjara karena melakukan persaingan dengan istri pertama Raja Thailand, Ratu Suthida.

Setelah dia dituduh melakukan kesalahan itu, dia tidak terlihat di depan umum dan keberadaannya tidak diketahui. Namun semuanya berubah pada Agustus 2020, Maha Vajiralongkorn atau yang dikenal sebagai Raja Rama mengembalikan pangkat militernya, dan dia diperbolehkan kembali ke posisinya di istana kerajaan Thailand.

Jika dia resmi diangkat menjadi ratu, Sineenat akan menjalankan fungsi politik dan menjalankan tugas kerajaan. Sebagai ratu, Sineenat pun akan lebih sering terlihat di depan umum bersama Raja.

Bagaimana dengan kasus foto syurnya yang tersebar, dan pangkat militernya yang pernah dilucuti?

Sebuah laporan BBC tentang penempatannya kembali oleh raja yang mengutip surat kabar pemerintahan kerajaan Thailand mengatakan, "Sineenat Wongvajirapakdi tidak ternoda. Selanjutnya, ia akan seolah-olah tidak pernah dilucuti dari pangkat militer atau gelar kerajaannya."

Sineenat Wongvajirapakdi pun akan dilindungi oleh hukum Thailand yang menyatakan bahwa siapapun yang mencemarkan nama baik, menghina atau mengancam raja, ratu, atau pewaris akan dihukum penjara tiga sampai 15 tahun.



Simak Video "Fakta Selir Sensasional Raja Thailand: Foto Syur dan Ambisi Jadi Ratu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)