Viral Nama Wanita Sama Persis Dengan Lagu Iwan Fals, Ternyata Ini Alasannya

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 28 Jan 2021 08:31 WIB
List features most popular female choices Ilustrasi Kumpulan Nama / Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita mendadak viral di media sosial karena memiliki nama yang tidak biasa. Namanya itu sama persis dengan salah satu judul lagu milik musisi legendaris, Iwan Fals. Hal itu yang kemudian mengundang banyak atensi dari para pengguna jejaring sosial lain.

Melalui akun TikTok @damaibgt, wanita bernama lengkap Damai Kami Sepanjang Hari itu mengunggah video yang memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya. Dalam video tersebut Damai menjelaskan bahwa hal itu dilakukannya untuk membuktikan bahwa namanya memang asli. Karena diakui Damai banyak orang yang meragukan dan tidak percaya dengan namanya tersebut.

"Banyak banget yang nanya namanya asli nggak sih. Namanya kok Damai Kami Sepanjang Hari, ah pasti bohong, ah pasti banyak yang nanya kayak gitu ya. Aku kasih lihat ya ini KTP aku. Nama aku asli ya, Damai Kami Sepanjang Hari," ucap Damai dalam video tersebut.

@damaibgt

♬ original sound - Damai Kami Sepanjang Hari

Hingga saat ini unggahan TikToknya itu telah ditayangkan lebih dari 369 ribu kali dan memperoleh beragam komentar. Tak sedikit netizen yang menyadari bahwa nama wanita kelahiran Sumedang itu sama dengan salah satu judul lagu milik Iwan Fals. Nama tersebut ternyata sama dengan lagu Iwan Fals yang dirilis pada tahun 1985.

Wolipop sendiri telah mengonfirmasi langsung melalu DM Instagram. Kepada Wolipop, Damai mengaku bahwa namanya itu merupakan pemberian dari sang ayah. Ayahnya itu ternyata merupakan salah satu fans berat dari Iwan Fals.

"Kan itu judul lagu Iwan Fals. Terus kan papa ngefans banget ke om Iwan heheh," jelas wanita 21 tahun itu ketika diwawancara Wolipop melalui Dm Instagram pada Rabu (27/1/2021).

Bahkan tak hanya dirinya, Damai juga mengaku bahwa 4 saudaranya juga memiliki nama dengan unsur lagu Iwan Fals. Ada Virgia Cikal Nurahman, Anissa Cikal Rambu Anarki, Ali Musa Daud Surya Kantata, dan Caraka Gema Alam Raya.

"Papa punya anak 5, semua nama anaknya ada unsur dari lagu-lagu Iwan Fals," terangnya.

Damai sendiri mengaku bahwa dirinya juga cukup menggemari Iwan Fals, hanya saja tidak secinta sang ayah dengan Iwan Fals. Dan karena namanya itu, Damai juga mengaku seringkali mendapat komentar dari orang-orang lain.

"Sering banget. Yang sering banget dapet komentar sih 'asli namanya itu?'" jelas Damai.

(vio/vio)