Ratu Belanda Kepergok Nyeker saat Kunjungan Virtual Resmi di Istana

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 23 Jan 2021 20:17 WIB
Dutch Queen Maxima speaks with museum staff about measures against the spread of the coronavirus on June 2, 2020 following a visit to The Hague Art Museum in The Hague, which has reopened after an eleven-week closure due to the novel coronavirus (COVID-19) outbreak. - Cultural institutions in The Netherlands reopened on June 1 under certain conditions. (Photo by Frank Van BEEK / ANP / AFP) / Netherlands OUT Ratu Maxima dari Belanda. Foto: Frank Van BEEK / ANP / AFP
Jakarta -

Kerja dari rumah atau work from home (WFH) sudah jadi rutinitas sebagian besar orang di masa pandemi virus Corona. Tak terkecuali Ratu Maxima dari Belanda, yang juga harus menjalankan tugas kenegaraannya dari rumah.

Ada satu momen lucu yang tertangkap kamera saat istri Raja Willem-Alexander ini WFH di ruang kerjanya. Ratu Maxima kedapatan bertelanjang kaki alias nyeker.

Momen itu terungkap di salah satu unggahan foto akun resmi Instagram Kerajaaan Belanda @koninklijkhuis. Tampak wanita 49 tahun ini mengadakan kunjungan virtual ke Senegal, yang merupakan bagian dari kegiatannya sebagai advokat khusus PBB. Ia terlibat diskusi dengan Presiden Senegal Macky Sall tentang inklusivitas keuangan dalam acara World Economic Forum.

Meskipun pertemuan dilakukan jarak jauh, acara tersebut tetap berlangsung resmi sehingga busana yang dikenakan juga harus formal. Begitu pun Ratu Maxima yang mengenakan gaun berpotongan tailoring warna merah marun.

Ratu Maxima saat kunjungan virtual di istana.Ratu Maxima saat kunjungan virtual di istana. Foto: Instagram/@koninklijkhuis

Namun bahkan seorang ratu pun perlu waktu sebentar untuk mengistirahatkan kakinya. Pada salah satu momen yang terekam kamera, mata jeli netizen mendapati Sang Ratu melepas sepatu tinggi dan menyilangkan kedua kakinya.

Foto tersebut pun viral dan seolah menyadarkan netizen bahwa Ratu Maxima juga manusia biasa yang bisa merasa lelah atau butuh kenyamanan saat kerja dari rumah. Tidak sedikit pula netizen yang merasa senasib dengan ibu tiga anak ini.

Ratu Maxima saat kunjungan virtual di istana.Ratu Maxima saat kunjungan virtual di istana. Foto: Instagram/@koninklijkhuis

Seperti diketahui, kebijakan WFH yang diberlakukan banyak perusahaan untuk mencegah penularan COVID-19 melahirkan kebiasaan baru dalam berpakaian. Saat rapat atau pertemuan virtual, karyawan tetap wajib berbusana profesional dengan mengenakan baju rapi.

Alih-alih berpakaian rapi dari ujung rambut sampai ujung kaki, banyak pekerja yang memilih hanya mengenakan busana atasa formal. Sementara dari pinggang ke bawah, ada yang hanya memakai celana pendek, celana tidur, bahkan sandal jepit atau slippers. Seperti hal nya Ratu Maxima yang berpakaian formal tapi ternyata tidak pakai alas kaki.

(hst/hst)