Happy Birthday Lee Seung Gi, Ini 5 Drama Korea Wajib Nonton yang Dibintanginya

Chairini Putong - wolipop Rabu, 13 Jan 2021 14:41 WIB
Lee Seung Gi dan Bae Suzy saat syuting drama Korea Vagabond. Foto: Instagram Lee Seung Gi dan Bae Suzy saat syuting drama Korea Vagabond. Foto: Instagram
Jakarta -

Lee Seung Gi yang pada 2020 kemarin populer dengan drama Korea Vagabond tengah menjadi pembicaraan hangat di Twitter. Pasalnya, hari ini Rabu (13/1/2021) aktor Korea Selatan itu berulang tahun ke-34.

Lee Seung Gi dikenal memiliki banyak fans di Indonesia. Ia sempat menyapa penggemar Indonesia lewat acara fanmeeting di 2012. Dia juga pernah menjalani syuting di Indonesia tepatnya ke Yogyakarta dan Bali untuk acara Twogether bersama aktor Taiwan, Jasper Liu.

Lee Seung Gi bukan wajah baru di dunia 'perkoreaan'. Ia masih 17 tahun saat debut sebagai penyanyi dengan lagu "Because You're My Girl". Selang dua tahun, aktor kelahiran 13 Januari 1987 itu memulai debut aktingnya lewat drakor The Infamous Chil Sisters pada 2006.

Lee Seung GiLee Seung Gi dan pemain drama Korea, Mouse. Foto: (dok. ist)

Kini, aktor lulusan Universitas Dongguk itu telah bintangi sejumlah judul drama Korea. Pada 2021 ini Lee Seung Gi akan membintangi drakor terbarunya berjudul Mouse bersama Lee Hee Joon dan Park Joo Hyun.

Drama Korea Mouse menceritakan kisah Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) sebagai perwira polisi pemula. Ia harus menghadapi seorang psikopat yang membuat satu dunia gaduh.

Drakor Mouse akan tayang di tvN pada Februari 2021. Sambil menunggu drakor baru Lee Seung Gi, kamu patut melirik drakor lainnya yang tak kalah seru.

Berikut rekomendasi 5 drama Korea yang dibintangi Lee Seung Gi:

1. My Girlfriend is a Gumiho

Drama Korea yang dibintangi Lee Seung Gi ini sukses mengantarkannya pada berbagai penghargaan. Ia menyabet Top 10 Stars dan Excellence Award dari SBS Drama Awards.

My Girlfriend is a GumihoLee Seung Gi dalam drakor My Girlfriend is a Gumiho Foto: dok. Netflix

Drakor ini mengisahkan Lee Seung Gi sebagai seorang mahasiswa bernama Cha Dae Woong. Suatu hari, secara tidak sengaja ia melepaskan gumiho (Shin Min Ah) alias rubah berekor sembilan dari dalam lukisan antik. Keduanya jatuh cinta tanpa mengetahui konsekuensi yang sadis.

2. Gu Family Book

Dalam drakor Gu Family Book, Lee Seung Gi dipasangkan dengan Bae Suzy yang populer di Start Up. Keduanya terlihat serasi dan mendapat penghargaan Best Couple Award dari MBC Drama Awards.

Gu Family BookGu Family Book, drakor Lee Seung Gi. Foto: dok. MBC

Kali ini, Lee Seung Gi jadi gumiho (Choi Kang Chi) yang merupakan setengah manusia dan setengah hewan. Ia jatuh cinta dengan Dam Yeo Wool (Bae Suzy), seorang master seni bela diri. Namun, keadaan berubah saat Kang Chi tahu ayahnya dibunuh oleh ayah Yeo Wool.

Apalagi drama Korea Lee Seung Gi? Klik halaman selanjutnya untuk membacanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2