Unggah Status Palsu di Medsos, Menteri Kanada Akhirnya Mengundurkan Diri

Vina Oktiani - wolipop Senin, 04 Jan 2021 07:35 WIB
People problems, poverty. Ilustrasi Pria / Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Kanada -

Salah seorang menteri di Kanada akhirnya mengajukan surat pengunduran diri setelah kebohonganya terkuak. Menteri keuangan itu sebelumnya terlihat mengunggah sebuah postingan di Twitternya yang ternyata palsu.

Seperti dikutip dari ABC News, menteri keuangan yang bernama Rod Phillips itu diketahui secara diam-diam telah bepergian dan sempat menetap di St. Barts selama dua minggu. Padahal pemerintah negara tersebut telah melarang seluruh warganya untuk melakukan perjalanan jarak jauh selama pandemi Corona saat ini.

"Bepergian saat liburan adalah pilihan yang salah, dan sekali lagi saya meminta maaf," jelas Phillips dalam sebuah pernyataan yang mengonfirmasi pengunduran dirinya.

Dalam salah satu postingan Twitter yang diunggahnya pada malam Natal, Rod terlihat mengenakan sweater sambil minum di samping perapian dengan pohon Natal kecil di rumahnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah berusaha untuk tidak bepergian selama liburan dan tetap berdiam diri di rumah.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kita semua atas apa yang telah kita lakukan untuk melindungi orang-orang yang paling rentan," kata Rod.

Namun ternyata status tersebut palsu. Rod Phillips sendiri nyatanya telah menghabiskan waktu liburan di Karibia, St. Barts sejak 13 Desember 2020. Tak hanya itu saja, salah seorang pihak juga merilis sebuah video panggilan Zoom yang menunjukkan Phillips berpartisipasi dengan mengenakan sweater dan gambar legislatif sebagai latar belakangnya. Namun dalam video tersebut terdengar pula suara ombak sebagai latar belakang dari video Rod Phillips.

(vio/vio)