Jang Woo Hyuk Jadi Artis K-Pop Terkaya dari Bisnis Jual-Beli Properti

Hestianingsih - wolipop Senin, 21 Des 2020 19:00 WIB
Jang Woo Hyuk. Jang Woo Hyuk. Foto: Instagram/@woohyukjang
Jakarta -

Bisnis atau investasi properti sudah bukan hal baru bagi para selebriti. Tidak sedikit dari mereka yang jual-beli rumah untuk mendulang keuntungan, termasuk artis K-Pop.

Bahkan ada yang sebagian besar kekayaannya justru datang dari bisnis properti. Salah satunya Jang Woo Hyuk personil H.O.T. Berdasarkan data Mnet, dia menjadi idol terkaya dari jual-beli aset real estate.

Jang Woo Hyuk disebut mendapatkan keuntungan besar mencapai sekitar Rp 99,8 miliar. Jumlah itu hanya dari investasi real estate saja.

Jang Woo Hyuk.Jang Woo Hyuk. Foto: Instagram/@woohyukjang

Seperti dikutip dari Koreaboo, Jang Woo Hyuk membeli bangunan pertamanya di kawasan Sinsa-dong, Gangnam, Seoul, pada 2003 seharga Rp 28,5 miliar. Kini bangunan yang sama naik harga menjadi Rp 84 miliar.

Kemudian pada 2015 Jang Woo Hyuk kembali membeli bangunan di Cheongdam-dong, masih wilayah Gangnam, seharga Rp 71 miliar. Hanya dalam dua tahun harga bangunan tersebut naik jadi Rp 112 miliar.

Bisnis properti memang menguntungkan tapi juga harus disertai kemampuan melihat peluang yang jeli. Penyanyi 42 tahun ini mengungkapkan kunci sukses berbisnis properti adalah rajin dan kerja keras.

Jang Woo Hyuk.Jang Woo Hyuk. Foto: Instagram/@woohyukjang

Jang Woo Hyuk mengatakan bahwa dia mempelajari real estate dan kontruksi terlebih dahulu sebelum mulai berinvestasi. Selain itu kunci lainnya adalah hidup sehemat mungkin.

Dia menuturkan bisa membeli gedung maupun bangunan lainnya di sejumlah kawasan elit karena rajin menabung sejak debut sebagai idol pada 1999. Prinsipnya adalah 'sedikit-sedikit lama kelamaan jadi bukit'.

(hst/hst)